Penjualan Mobil Mercedes-Benz Indonesia Tembus 2,2 Ribu Unit

0

RiderTua.com – Mungkin banyak orang menganggap penjualan mobil Mercedes-Benz Indonesia takkan mencapai lebih dari 5 ribu unit. Tapi sebagai produsen mobil mewah, tentu hasil penjualan yang didapatnya masih cukup bagus. Penjualan mobil Mercedes-Benz Indonesia mencapai 2,2 ribu unit pada tahun 2020. Meski lumayan sedikit, tapi hasil ini sudah membuat merek asal Jerman tersebut puas.

Penjualan Mobil Mercedes-Benz Indonesia Mencapai 2,2 Ribu Unit

Mercedes-Benz menjadi satu diantara merek mobil mewah yang ada di Tanah Air, hanya saja merek ini sudah lama dikenal oleh masyarakat. Walau peminatnya tak setinggi mobil penumpang biasa, tapi itu sudah cukup untuk memberikan performa penjualan yang baik. Terlebih hasil penjualan yang nampak sedikit jika dilihat dari sisi merek mobil mewah sudah dianggap cukup besar.

Hasil penjualan yang didapat Mercy sepanjang tahun 2020 mencapai 2.226 unit, lumayan sedikit untuk produsen mobil biasa. Tapi mereka masih beruntung karena tetap berjualan seperti biasa ditengah kondisi tak menentu hingga kini. Sehingga dengan ini Mercy tetap menjadi rajanya merek mobil mewah di Indonesia.

Penjualan Mobil Mercedes-Benz Indonesia
(Mercedes Benz)

SUV Mendominasi

Dari hasil tersebut, 50 persen penjualannya didapat dari model SUV, dan ini berkat meningkatnya tren mobil ini di pasar. Hasil penjualan Mercy di Tanah Air juga memberikan kontribusi penjualan global sebesar 2,1 juta unit di periode yang sama. Meski sedikit, tapi setidaknya itu lebih baik daripada tidak sama sekali.

Sepanjang tahun 2020, Mercedes-Benz bisa dikatakan sebagai produsen otomotif yang paling rajin mengeluarkan produk baru. Bagaimana tidak, ada 15 model baru yang dirilis pada tahun lalu, dari model baru sampai facelift untuk model lama. Ada juga mobil edisi terbatas seperti AMG Edition 50 yang laris manis dalam waktu singkat.

Rencana Mercy pada tahun ini yaitu menambah produk yang dirakit lokal di Indonesia. Sehingga dengan itu mereka bisa menjangkau lebih banyak konsumen dengan produk harga lebih murah ketimbang model impor langsung dari kampung halamannya. Tak lupa mereka disebut sudah menyiapkan kejutan bagi konsumen Tanah Air dalam bentuk mobil baru.

Leave a Reply