Kedatangan Valentino Rossi, Atmosfir Petronas Positif!

0

RiderTua.com – Kedatangan Valentino Rossi, membuat atmosfir skuad Petronas lebih positif.. The Doctor bertemu lagi dengan Ramon Forcada… Di skuad tim MotoGP Petronas Yamaha SRT, bintang Valentino Rossi akan bertemu dengan seorang ‘teman lama’ di musim 2021. Dialah, Ramon Forcada ‘Mang Insinyur‘ Jorge Lorenzo sewaktu masih memperkuat Yamaha. Forcada juga menyinggung perseteruan panas Rossi-Lorenzo, yang tentunya tak mungkin terjadi sekarang. Karena Rossi ibarat ayah angkat dan Morbidelli anaknya..

Atmosfir Skuad Petronas Lebih Positif

Tes MotoGP di Sepang telah dibatalkan. Untuk itulah tim harus menjadwal ulang semua kegiatannya. Pihak Dorna dan IRTA telah memastikan bahwa, akan ada kesempatan untuk tes sebelum kick-off Kejuaraan Dunia di Doha-Qatar.

Kedatangan Valentino Rossi, Atmosfir Skuad Petronas Lebih Positif
Kedatangan Valentino Rossi, Atmosfir Skuad Petronas Lebih Positif

Tes di Doha-Qatar untuk pembalap reguler, rencananya akan digelar selama 4 hari yakni antara 6 hingga 12 Maret 2021. Tim penguji, Aprilia sebagai tim konsesi dan rookie MotoGP Jorge Martin, Luca Marini dan Enea Bastianini akan diberi tes tambahan hanya sehari yakni pada 5 Maret.

Sebagai pembalap sarat pengalaman, bagi Valentino Rossi seharusnya hal ini tidak bermasalah besar dengan persiapan yang berkurang dan pembatalan tes di Jerez dan Sepang.

Terutama karena The Doctor akan kembali berada di lintasan MotoGP dengan menunggangi Yamaha YZR-M1. Meski musim ini dia memperkuat tim satelit Petronas Yamaha, bersama rekan setimnya Franco Morbidelli. Yang merupakan salah satu anak didiknya di VR46-Riders Academy.

Kedatangan Valentino Rossi, Atmosfir Skuad Petronas Lebih Positif

Di garasi Petronas, Rossi akan bertemu lagi dengan Ramon Forcada. Yang merupakan kepala kru Morbidelli. Forcada adalah salah satu kepala mekanik paling berpengalaman di lintasan. Pria asal Spanyol itu secara khusus mengenang, saat-saat terjadi ‘permusuhan’ antara Rossi dan Jorge Lorenzo di tim pabrikan Yamaha saat itu. Saat itu Forcada sedang bekerja sebagai kepala kru untuk Lorenzo.

Pembalap Rukun

“Jika pembalap rukun, atmosfer positif ini pasti akan menyebar ke seluruh kru pit. Semua pembalap mengendarai sendiri di lintasan,” kata Forcada, yang pernah menulis buku tentang ‘Vale’ juara dunia 9 kali itu.

Forcada mengenang perseteruan Rossi vs Lorenzo. “Ada banyak pasang surut hubungan antara Rossi dan Jorge. Pada awalnya semuanya baik-baik saja. Masalah kemudian muncul di lintasan. Apalagi saat Lorenzo sedikit lebih cepat dari Rossi.”

Karena Rossi dan Morbidelli ibarat ayah angkat dan anaknya, tentunya tidak akan ada kejadian Lorenzo vs Rossi di masa lalu.. sehinggan atmosfer positif yang dikatakan Forcada akan menyebar ke seluruh kru tim Petronas..

Leave a Reply