Dua Mobil Baru Suzuki Disiapkan, Berbasis Baleno?

logo suzuki

RiderTua.com – Dikabarkan kalau dua mobil baru dari Suzuki disebut sudah mulai digarap. Awal tahun ini nampaknya tak bisa dilewatkan bagi produsen otomotif tersebut untuk menyiapkan produk terbarunya. Dua mobil baru Suzuki disebut salah satunya memakai basis dari model yang sudah ada, yaitu Baleno. Sementara satunya lagi berupa proyek kerja sama dengan Toyota.

Dua Mobil Baru Suzuki Salah Satunya Memakai Basis Baleno

Tak seperti produsen mobil lainnya, kabar Suzuki dan produk terbarunya hampir tak terdengar oleh banyak orang. Padahal di tahun lalu saja mereka sudah mengeluarkan sejumlah produk anyar yang berkualitas serta dengan model serba modern. Walau sebagian diantaranya berupa hasil pengembangan dengan aliansinya di India, Toyota.

Sebenarnya Suzuki sudah menyiapkan sejumlah produk baru lainnya untuk dirilis pada tahun ke depan. Tapi yang baru terdengar saat ini yaitu ada dua model yang tengah dikembangkan, dan keduanya sama-sama berjenis crossover. Salah satu diantaranya memakai basis dari Baleno, jadi bisa juga disebut sebagai ‘Baleno Cross’.

Dua mobil baru Suzuki
(otomotifnet.com)

Mobil Kembar Lagi?

Mungkin Suzuki tak mempermasalahkan mereka memakai platform Baleno lagi sejak terakhir menggunakannya untuk Toyota Glanza. Model lainnya yaitu berupa produk hasil pengembangan dengan Toyota, jadi ada kemungkinan akan ada produk kembar lainnya. Tapi yang jadi pertanyaannya, kok model crossover melulu, sih?

Jika dilihat, produk Suzuki di India sudah mulai didominasi oleh jenis ini, dari Vitara Brezza sampai XL6 (XL7 di Indonesia). Namun mereka masih mau menambah produknya, dengan alasan ingin mengisi celah segmen yang belum terisi oleh produknya. Apalagi Toyota yang ingin memperkuat kedudukannya di Negeri Bollywood, tentu membutuhkan model yang tengah ngetren disana.

Entah akan jadi seperti apa produknya nanti, tapi berkaca dari produk sebelumnya seperti Suzuki Across, berharap saja bisa memiliki model lebih menarik. Itupun juga harus didukung dengan fitur mumpuni dan canggih, serta harganya yang terjangkau. Seperti biasanya, kedua produk baru Suzuki ini mungkin hanya tersedia di India saja, dan untuk negara lain seperti Indonesia takkan kebagian.

Be the first to comment

Leave a Reply