Vario 160 akan Hadir Tahun Ini di Indonesia, Honda?

RiderTua.com – Perbincangan soal Honda Vario 160 yang akan hadir di Indonesia sudah semakin santer. Pasalnya kehadiran motor skutik ini menjadi yang paling dinantikan sejak PCX 160 dirilis di Jepang. Prediksi Vario 160 akan hadir di Tanah Air masih meninggalkan tanda tanya. Pasalnya Honda sendiri tak mau berkomentar banyak soal itu.

Vario 160 akan Hadir Masih Meninggalkan Tanda Tanya

Kabar soal Vario 160 mulai beredar sejak PCX 160 diluncurkan di Jepang beberapa minggu lalu. Skutik bongsor ini mendapat ubahan penampilan, lengkap dengan mesin terbaru yang lebih bertenaga dari sebelumnya. Bahkan New PCX juga hadir dengan varian ramah lingkungannya yang disebut sebagai e:HEV.

Jadi kenapa Vario 160 yang dibicarakan? Mengingat PCX dan Vario memakai mesin yang serupa, ada potensi kalau Vario bisa memakai mesin 160 cc terbaru itu juga. Rumor soal varian 160 cc sudah beredar di Thailand sejak akhir Desember 2020 lalu. Disebutkan kalau Vario 160 bakal hadir dengan penampilan serta mesin anyar, layaknya ‘saudaranya’ tersebut.

Vario 160 akan hadir

Skutik Andalan

Vario menjadi satu diantara skutik andalan Honda di pasar Asia Tenggara, terutama di Indonesia. Terakhir motor matik tersebut disegarkan beberapa minggu lalu, tapi hanya mendapat tambahan warna saja. Tak ada yang berubah dari model hingga mesinnya masih tetap sama, dan ini sudah tentu menimbulkan tanda tanya soal kemungkinan facelift-nya.

Di Indonesia sendiri sudah ada Yamaha Aerox 155 Connected yang disebut-sebut menjadi lawan yang setara bagi Vario. Namun tanpa varian mesin lebih tinggi nampaknya itu masih belum cukup bagi skutik Honda tersebut. Jadi bisa dikatakan kalau Vario 160 bakal menjadi lawan yang setara bagi Aerox 155, terlebih keduanya memiliki desain sporty serta mesin lebih gede.

Honda belum memberikan keterangan apapun soal Vario 160, termasuk pula PCX 160. Baik Vario maupun PCX sama-sama laris di Tanah Air, jadi ada peluang kedua varian terbarunya dihadirkan secara bersamaan. Semoga saja begitu, mengingat kedua skutik ini tak mendapat penyegaran maupun peningkatan spek mesin apapun selama ini.

Be the first to comment

Leave a Reply