Buah Jatuh Tak Jauh dari Pohonnya: Putra Troy Bayliss Menjadi Pembalap Ducati

0
Buah Jatuh Tak Jauh dari Pohonnya: Putra Troy Bayliss Menjadi Pembalap Ducati
Ben Henry, Oli Bayliss, dan Troy Bayliss

RiderTua.com – Buah jatuh tak jauh dari pohonnya.. Putra Troy Bayliss menjadi pembalap Ducati. Oli Bayliss, akan turun dalam ajang Australian Superbike Championship pada 2021, dengan motor DucatiPanigale V4 R. Pembalap muda itu pindah ke tim yang tak jauh-jauh dari ayahnya yaitu: DesmoSport Team. Yang dikelola ayahnya setelah menjadi runner-up di Australian Supersport Championship.

Buah Jatuh Tak Jauh dari Pohonnya: Putra Troy Bayliss Menjadi Pembalap Ducati

Oli akan berkompetisi dengan motor Panigale V4 R tahun ini, motor yang dia kendarai selama tahun 2020 di Southern Downs & Queensland Road Racing Series. “Sangat istimewa memiliki Oli (anaknya) melakukan debut ASBK di Ducati,” kata Troy Bayliss.

Buah Jatuh Tak Jauh dari Pohonnya: Putra Troy Bayliss Menjadi Pembalap Ducati

Menurut Bayliss anaknya itu sudah dua tahun balapan dengan motor 600cc. Dan sekarang sudah belajar banyak, meskipun begitu sang ayah benar-benar ingin membuatnya terus maju. Dan setelah mengendarai Panigale V4 R tahun lalu dengan baik, dia menunjukkan dia bisa menangani motornya dengan lebih baik lagi.

“Dalam hal ini, DesmoSport Ducati adalah tim profesional dan kami termotivasi tidak hanya untuk menang. Tetapi juga tumbuh sebagai tim dan Oli telah membuktikan bahwa dia fit, termotivasi dan cukup terampil untuk membuat langkah maju dalam karirnya. Jadi saya menantikan apa yang ditawarkan musim 2021,” ujar Troy..

Rekan pemilik tim Ben Henry juga berkomentar, “Saya sangat bangga bisa memberi Oli kesempatan ini. Saya telah melihatnya tumbuh dalam seluruh karir balap road-racenya. Dan penampilannya di Morgan Park tahun lalu sudah cukup bagi Troy dan saya untuk percaya diri dengan kemampuannya dalam mengendarai sepeda motor super ini”.

Troy Bayliss

Ben Henry menyadari bahwa tahun ini akan menjadi kurva pembelajaran yang curam.. Tetapi Oli adalah pembalap yang cerdas, dan jika dia menerapkan kemampuan dirinya dengan benar, dia mungkin akan mengejutkan dirinya sendiri dan beberapa orang lain saat dia terus maju di 2021.

Oli Baylis Bersemangat

Oli sendiri menambahkan, “Saya sangat bersemangat untuk pindah ke superbike tahun ini, dan saya sangat menghargai kepercayaan yang diberikan Ben, Ayah, dan Ducati kepada saya”.

Menurutnya, Panigale V4 R adalah motor yang luar biasa untuk dikendarai. Saat balapan di Morgan Park tahun lalu memberi dia kepercayaan diri lebih dalam bisa bersaing melawan pembalap terbaik Australia.

Buah Jatuh Tak Jauh dari Pohonnya

“Saya berlatih lebih keras dari sebelumnya dan saya tidak sabar menunggu tes, yang dijadwalkan pada akhir Januari. Untuk menggunakan DesmoSport Ducati Panigale V4 R,” katanya..

Musim baru ASBK 2021 dimulai dengan tes pramusim di Phillip Island pada 27-28 Januari. Diikuti dengan Seri perdana di sirkuit yang sama sebagai bagian dari Australian All Wheels Race Fest pada 19-21 Februari.

Leave a Reply