Nissan Diam-diam Segarkan March, Minor Change?

0

RiderTua.com – Ternyata Nissan diam-diam sudah segarkan March di sebagian negara. Mobil hatchback ini memang sudah lama mendapat penyegarannya di Eropa, tapi baru akan dihadirkan di negara lain. Nissan diam-diam segarkan March yang sepintas berbeda dengan model yang dijual di Eropa. Jika dilihat sekilas, tampang baru March malah identik dengan Note e-Power.

Nissan Diam-diam Segarkan March yang Berbeda Dengan di Eropa

Meski sudah tak dijual lagi di Indonesia, nyatanya March masih cukup populer di luar negeri seperti di Eropa dan Amerika Selatan. Sebagai mobil kota, March unggul dalam hal dimensi bodinya yang mungil sehingga cukup lihai dikendarai di jalan sempit. Walau begitu, model ini tak sepopuler model sejenisnya, tapi tetap dipertahankan Nissan karena hasil penjualannya masih cukup bagus.

March sudah lama disegarkan di Eropa, tapi entah mengapa baru sampai di Benua Amerika Selatan. Meksiko disebut-sebut akan menjadi negara pertama yang kebagian model ini, terbukti dari spyshot March Facelift yang sudah bocor duluan. Terlihat jelas sosok city car yang tengah menjalani syuting iklan di negara tersebut.

Nissan diam-diam segarkan March

Beda Model

Namun ada sesuatu yang janggal dari March Facelift di Meksiko tersebut jika dibandingkan dengan modelnya di Eropa. Karena tampilan fascia depannya nampak tak jauh berbeda dengan model sebelumnya. Yang nampak berubah hanya bagian diffuser berwarna hitam serta stop lamp LED berbentuk huruf C.

Sisanya dari depan, samping, hingga belakang mobil tak ada bedanya dengan model lawasnya. Tentu ini menjadi penyegaran yang sangat janggal karena minimnya ubahan yang diberikan jika dibandingkan dengan modelnya di Benua Biru. Seakan Nissan ‘cabang’ Meksiko tak serius dalam mengembangkan penyegaran untuk March.

Walau ubahannya sangat minim, setidaknya March ‘minor change’ ini akan menjadi sesuatu yang baru di kawasan Amerika Selatan. Apalagi mobil kota tersebut masih mendapat perhatian dari Nissan, tak seperti di Indonesia yang sudah ‘disuntik mati’ duluan. Memang selain karena tak laku, March tak dapat bersaing dengan model sekelasnya yang lebih modern.

Leave a Reply