Nissan Magnite Dites Tabrak Oleh ASEAN NCAP

RiderTua.com – Ternyata Nissan Magnite sudah diuji tabrak oleh ASEAN NCAP (ANCAP/New Car Assessment Program). Tentu ini sudah menjadi kewajiban bagi setiap produsen mobil tiap kali ada produk baru yang dihadirkan. Nissan Magnite diuji tabrak dan mendapat hasil yang lumayan bagus. Dalam arti lain, hasilnya tak terlalu buruk maupun terlalu bagus, tapi masih lumayan untuk model ukuran CUV.

Nissan Magnite Diuji Tabrak dan Mendapat Hasil Bagus

Magnite menjadi CUV (crossover SUV) kompak kedua di Indonesia setelah sebelumnya Kia Sonet dihadirkan lebih dulu. Mobil ini langsung menjadi sorotan karena memiliki desain grille ala mobil Datsun, meski Magnite berupa produknya Nissan. Memang kelihatannya aneh, tapi disinilah keunikan Magnite ketimbang model lainnya.

Tentu seperti model baru lainnya, Magnite harus melalui uji tabrak atau crash test dari ANCAP (ASEAN New Car Assessment Program). Dengan begitu bisa terlihat seberapa bagus kualitas ketahanannya saat terjadi tabrakan. Termasuk pengujian fitur yang dimilikinya bisa efektif mengurangi resiko atau tidak.

Nissan Magnite Diuji Tabrak

Tak Terlalu Buruk

Magnite mulai diuji coba oleh ASEAN NCAP (ANCAP) setelah dirilis di Indonesia. Setelah melalui serangkaian tes, CUV ini meraih rating 4 bintang dari total 5 bintang, lumayan bagus untuk model pendatang baru seperti Magnite. Namun rincian hasil tesnya masih belum diketahui pasti, seperti total poin yang didapat untuk perlindungan penumpang anak-anak maupun orang dewasa.

Terlebih belum jelas model mana yang diuji oleh ANCAP, tapi kemungkinan besar itu adalah Magnite yang dijual di Tanah Air alias model khusus luar India. Memang dari situsnya belum ada tampilan poin yang didapat untuk semua perlindungan yang dimiliki Magnite, terlebih video serta foto model yang diuji. Hanya ada rating empat bintang yang diberikan untuk mobil SUV kompak tersebut.

Meski begitu, sepertinya rating tersebut masih cukup bagus kalau melihat dari fitur yang disediakannya. Magnite memiliki fitur seperti hill start assist, traction control system, vehicle dynamic control, hydraulic brake assist, rem ABS-EBD, sampai dual airbag. Meski cukup sedikit, tapi itu sudah cukup untuk memberikan perlindungan maksimal bagi penggunanya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page