Mobil Baru Toyota GR Siap Dirilis Bulan Ini!

0
Gelar merek mobil terbaik

RiderTua.com – Tak lama lagi mobil baru dari Toyota GR (Gazoo Racing) akan segera dirilis pada bulan ini. Nampaknya merek otomotif asal Jepang ini masih memiliki sejumlah produk baru yang akan diluncurkan pada tahun 2021. Mobil baru Toyota GR disebut-sebut berjenis hypercar hybrid yang mampu menghasilkan tenaga besar. Bahkan model terbaru ini bakal menjadi mobil hibrida tercepat di dunia.

Mobil Baru Toyota GR Berjenis Hypercar Hybrid

Selama beberapa tahun terakhir, Toyota semakin gencar dalam menghadirkan berbagai macam produk ramah lingkungan. Dari jenis hybrid, PHEV (plug-in hybrid), listrik murni, sampai hidrogen semuanya sudah tersedia. Ternyata mereka masih belum puas dengan lini produknya sekarang dan ingin menambah satu lagi.

Model anyar yang satu ini berupa hasil pengembangan dari divisi sportcar Toyota, Gazoo Racing alias GR. Namanya saja divisi sportcar, tentu sudah bisa ditebak produk mana yang akan dirilis. Toyota GR akan menghadirkan mobil hyper alias hypercar dan diketahui akan dirilis pada bulan ini, setidaknya 10 hari dari sekarang.

Mobil baru Toyota GR

Model Sport

Meski berjenis hypercar, tapi tentu saja Toyota akan menghadirkan dua varian, yaitu street legal dan khusus mobil balap. Jadi konsumen bisa membelinya sesuai dengan kebutuhan, mau versi yang dibawa ngebut di lintasan sirkuit atau dipakai sehari-hari. Tapi terkadang mobil jenis hypercar jarang dibawa ke jalan umum, biasanya hanya dijadikan pajangan saja.

Namun karena adanya aturan FIA yang mengatur soal ketersediaan model jenis ini, maka mobil baru Toyota GR versi street legal hanya tersedia dalam jumlah terbatas. Kedengarannya cukup masuk akal, mengingat performanya begitu dahsyat, dengan tenaga yang dihasilkannya disebut bisa tembus 670 hp! Tenaga sebesar ini dihasilkan dari mesin 2.400 cc V6 twin turbo dengan motor listrik.

Kalau diluncurkan, maka model ini akan menjadi model keempat yang digarap oleh Gazoo Racing. Sebelumnya mereka sudah menghadirkan varian GR untuk tiga produk Toyota seperti Supra, Corolla, hingga Yaris. Dua diantaranya sudah hadir di Indonesia, dan karena hypercar ini dijual terbatas, jadi peluang kemungkinan bisa dijual disini masih sangat kecil.

Leave a Reply