Harga Jual Nissan Magnite Naik Tahun Depan?

0
Nissan Magnite resmi dirilis

RiderTua.com – Meski terlihat murah ternyata harga jual Nissan Magnite akan berubah pada tahun depan. Padahal kalau dilihat banderol mobil SUV mungil ini cukup terjangkau, bahkan tak sampai tembus Rp 300 jutaan. Harga jual Nissan Magnite akan naik mulai tahun 2021, walau dipastikan banderolnya tetap terjangkau. Tapi tetap saja, perubahan harga ini terbilang terlalu cepat untuk model baru seperti Magnite.

Harga Jual Nissan Magnite Naik Mulai Tahun 2021

Kalau dilihat dari harganya, Magnite dibanderol cukup terjangkau, dari tipe termurah yang hanya mencapai Rp 208,8 juta sampai termahal Rp 238,8 juta. Meski demikian, harganya ini masih kalah murah dari rivalnya, Kia Sonet, dimana tipe termurahnya dibawah kisaran Rp 200 juta. Tapi tetap saja untuk harga tipe tertingginya jauh lebih mahal dari Magnite.

Kelihatannya itu harga yang cukup terjangkau untuk mobil ukuran small SUV, terlebih harga ini hampir bersenggolan dengan model low SUV. Namun Nissan Motor Indonesia (NMI) mengaku kalau harga jual Magnite saat ini hanya bertahan selama bulan ini saja. Karena mulai tahun depan, harganya mulai berubah dan mengalami peningkatan.

Harga jual Nissan Magnite

Tetap Murah?

NMI menganggap harga Magnite yang sekarang sebagai perkenalan saja, dan nantinya akan berubah pada tahun 2021. Mungkin ini akan membuat banyak orang merasa was-was, apakah banderolnya masih cukup terjangkau atau tidak. Tapi kalau dilihat dari prediksinya, sepertinya tak ada kenaikan cukup signifikan.

Magnite diprediksi akan mengalami kenaikan harga hingga Rp 10 jutaan, jadi harganya sekarang akan naik sekitar Rp 220 juta sampai Rp 250 jutaan. Memang masih lumayan murah, tapi tentu dengan seiring perkembangan pasar maka harganya akan terus naik. Hal seperti ini bukanlah sesuatu yang mengejutkan, mengingat mobil LCGC yang dijual sekarang punya banderol diatas Rp 200 jutaan.

Harganya cukup terjangkau walau Magnite sebenarnya didatangkan langsung dari India. Disana mobil mungil ini mendapat sambutan cukup baik dari konsumen, jadi tak heran kalau jumlah peminatnya banyak sekali. Nissan sangat senang karena Magnite juga mendapat sambutan baik di Tanah Air, tentu saja karena harganya yang terjangkau serta fiturnya melimpah.

Leave a Reply