Categories: MotoGP

Jorge Martin Punya Bakat Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP

RiderTua.com – Johann Zarco berbicara tentang rekan setimnya di Pramac Ducati MotoGP, Jorge Martin.. “Dia punya bakat untuk beradaptasi dengan cepat di kelas MotoGP”.. Awal tahun ini Ducati sudah mencapai kesepakatan duluan dengan pembalap Moto2 Martin untuk ditempatkan di Pramac untuk tahun 2021. Kepindahannya secara resmi dikonfirmasi pada bulan September 2020. Pembalap Spanyol itu menutup musim 2020 dengan berada di peringkat ke-5 dunia..

Jorge Martin Punya Bakat Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP

Juara dunia Moto3 2018 itu mengakhiri musim Moto2 2020 di urutan kelima di klasemen. Di mana harapan gelar dunia pembalap KTM Ajo itu dihancurkan oleh absen di dua balapan di Misano setelah dia positif.

Jorge Martin akan menjadi salah satu dari tiga pendatang baru (rookie) MotoGP yang naik dari kelas Moto2 tahun depan. Ada juara dunia 2020 Enea Bastianini dan runner-up Luca Marini (keduanya di tim Esponsorama Racing Ducati atau Avintia).

Jorge Martin Punya Bakat Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP

Zarco Tentang Martin

Ketika ditanya tentang pendapatnya tentang rekan setimnya yang baru untuk tahun 2021, Zarco mengatakan… “Jorge Martin, saya pikir dia akan beradaptasi dengan baik. Cara dia membalap di Moto2, saya melihat banyak hal dan berpikir dia akan memiliki bakat untuk cepat beradaptasi”.

Dia melanjutkan.. “Dan secara keseluruhan dengan Pramac, mereka memiliki banyak referensi dan dia akan memiliki orang-orang Spanyol (yang akan membantunya), jadi dia akan segera merasa baik.”

Di Pramac Motor Zarco dan Martin Lebih Baik

Baik Johann Zarco dan Jorge Martin akan memiliki mesin yang bagus. Di mana merupakan motor yang dipakai Jack Miller dengan berhasil menyabet finis kedua berturut-turut di akhir tahun.

“Saya tidak bisa mengatakan dengan tepat apa perbedaannya, tapi di atas kertas ada sesuatu yang lebih baik (dibanding motor Avintia-nya dulu)”.

~Johann Zarco~

“Saya akan mendapatkan motor dengan evolusi ini untuk tahun 2021, yaitu antara motor 2019 dan 2020… Secara teknis, saya tidak bisa benar-benar mengatakan apa yang berbeda tentang motor itu. Saya bahkan tidak tahu,” katanya saat konferensi pers Grand Prix Prancis pada bulan Desember.

Namun seperti yang kita lihat di akhir musim Jack Miller yang mengendarai GP20 mampu menunjukkan hasil bagus. Benar-benar terlihat pembalap bisa merasa nyaman dengan motor yang sudah berevolusi dibandingkan dengan yang dipakai Johann Zarco tahun ini.

This post was last modified on 2 Januari 2021 05:00

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Pedro Acosta : Saya akan Mengikuti Dani Pedrosa Sepanjang Trek

RiderTua.com - Menjelang balapan MotoGP kandang pertamanya di Jerez, Pedro Acosta mengatakan, "Senang rasanya berada di sini untuk pertama kalinya sebagai…

26 April 2024

Hasil Latihan Bebas 1 MotoGP Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Jumat (26/4/2024), Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez, membuat catatan waktu terbaik pada Latihan Bebas…

26 April 2024

Hasil Latihan Bebas Moto2 Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Jumat, 26 April 2024, Dalam sesi Latihan Bebas Moto2 Alonso Lopez mampu membuktikan menjadi…

26 April 2024

Hasil Latihan Bebas Moto3 Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Jumat (26/4/2024), Pembalap CFMoto Aspar Racing, David Alonso menjadi yang tercepat dalam Latihan Bebas…

26 April 2024

Chery Hadirkan Tambahan Fitur Untuk Omoda E5

RiderTua.com - Chery telah sukses dalam menjual Omoda E5 di Indonesia sejak diluncurkan bulan Februari lalu. Mobil SUV listrik ini…

26 April 2024

Jorge Martin : Berhati-hati di Awal Balapan Agar Tidak Muncul Masalah Getaran

RiderTua.com - Pada konferensi pers di Jerez, Jorge Martin menjelaskan bahwa dia masih perlu meningkatkan diri di GP Spanyol. Rider…

26 April 2024