Categories: MotoGP

Joan Mir: Prestasi Rossi Sungguh ‘Mengerikan’!

RiderTua.com – Joan Mir: Prestasi Valentino Rossi sungguh ‘mengerikan’!… Joan Mir berhasil merengkuh Juara Dunia MotoGP. Dia pun menikmati keberhasilannya itu. Sang pemenang kini menyadari apa yang diraihnya di musim 2020. Dimana hal itu membuatnya bangga dan hidupnya pun seketika berubah. Dia juga melontarkan pujian setinggi langit untuk idolanya, Valentino Rossi.

Joan Mir: Prestasi Valentino Rossi Sungguh ‘Mengerikan’!

Joan Mir kini telah menyadari, bahwa dia adalah juara dunia di kelas MotoGP. Pembalap berusia 23 tahun itu menghabiskan hari-harinya di kota asalnya Andorra. Dia menikmati waktu bersama pacarnya dan ketiga anjingnya.

Dalam sebuah wawancara dengan media Spanyol dia berkata, “Ketika saya melewati garis finis di Valencia dan nomor 1 di papan skor, saya tidak bisa mempercayainya. Itu karena adrenalin di tubuh saya. Saya baru menyadarinya ketika saya menerima trofi Kejuaraan Dunia dengan nama saya di atasnya. Ini gila.”

Tahun 2020 adalah tahun yang sulit bagi pembalap Suzuki itu, bukan hanya karena tekanan dalam perebutan gelar. Seperti pembalap lainnya, dia harus berjuang dengan ketidakpastian yang disebabkan oleh krisis kesehatan dunia.

Mir pun melanjutkan, “Kami harus mengikuti banyak balapan dalam waktu yang sangat singkat dan selalu di bawah tekanan. Karena kami tahu bahwa jika saya gagal, cedera atau melewatkan balapan, maka itu bisa berakhir. Dan ketika saya sampai di rumah, saya tidak dapat bersantai atau berolahraga secara normal.”

Tapi dia telah menerima buah dari kerja kerasnya yang konsisten. Dan sekarang dia bisa menyebut dirinya juara dunia, dan itu juga diakui oleh semua orang. Mir menegaskan, “Orang-orang kini mengenali saya di jalan, mereka meminta saya untuk berfoto. Banyak yang berubah di sana. Tapi secara pribadi, saya masih sama, pria yang sederhana. Saya suka kedamaian dan ketenangan dan hal-hal yang sama seperti sebelumnya.”

Regenerasi Pembalap

Kemudian Mir memuji juara dunia 9 kali Valentino Rossi, yang melewatkan podium MotoGP ke-200 pada tahun 2020. “Prestasinya membuat saya tidak bisa berkata-kata. Sungguh mengerikan apa yang dia lakukan. Beberapa orang menasihatinya untuk pensiun, tetapi dia percaya pada dirinya sendiri dan dia masih seorang pembalap motor yang bersemangat. Dengan sikap seperti ini, wajar baginya untuk bertahan.”

Beberapa pembalap seperti Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo sudah meninggalkan Kejuaraan Dunia. Apa artinya ini bagi Mir?

Dia tidak memiliki pendapat yang jelas tentang itu, tetapi Mir mengatakan, “Saya pikir Dovi masih memiliki ambisi di kejuaraan dan saya yakin dia akan kembali. Para pemula yang bangkit akan menemukan jalan mereka, dan secara bertahap akan menurunkan tahta pembalap senior. Generasi menggantikan satu sama lain, dan pembalap yang kuat mengikuti. Itu bagian dari kehidupan dan olahraga.”

This post was last modified on 29 Desember 2020 14:31

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

MotoGP Dibeli Liberty Media? Dominasi Rider Italia Dan Spanyol Berakhir?

RiderTua.com - Setelah membeli Formula 1, American of Liberty Media pun berusaha mengamankan MotoGP dengan tawaran sebesar 4 miliar euro…

29 Maret 2024

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu?

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024