Categories: MotoGP

Takaaki Nakagami: Saya Terkejut dengan Dukungan yang Diberikan HRC

RiderTua.com – Takaaki Nakagami: Saya Terkejut dengan Dukungan yang Diberikan HRC… Pembalap asal Jepang itu kini berkembang menjadi pendulang poin terbanyak, dan seorang pekerja keras pada MotoGP musim 2020. Pembalap berusia 28 tahun itu masih menunggu podium pertamanya di kelas utama. Tetapi kurva perkembangannya mengarah ke atas. Hal ini berkat dukungan besar dari HRC yang diterimanya.

Takaaki Nakagami: Saya Terkejut dengan Dukungan yang Diberikan HRC

Keseimbangan kekuatan di Honda telah bergeser, setelah Marc Marquez absen karena cedera. Salah satu penerima manfaat dari absennya sang juara dunia 8 kali itu adalah Takaaki Nakagami. Pembalap tim satelit Honda LCR itu menggunakan mesin tahun sebelumnya untuk balapan tahun 2020. Tetapi nyatanya, dia malah menjadi pembalap paling konsisten dari kuartet Honda.

Kunci suksesnya adalah, adanya peningkatan dukungan yang diberikan kru Honda Racing Corporation (HRC). Dimana hal ini sangat mengejutkan Nakagami. Dia berkata, “Dari balapan kedua di Jerez, saya merasakan lebih banyak perhatian dan dukungan. Yang tidak pernah saya dapatkan sebelumnya. Lagipula, saya hanya memakai motor versi 2019 dan bukan bagian dari tim resmi.”

Di sisi lain, rekan setim LCR Cal Crutchlow, menggunakan mesin yang lebih baru (2020). Nakagami menanggapi hal ini, Dia berujar, “Dia (Crutchlow) sering mendapat lebih banyak dukungan. Itu tidak biasa untuk di garasi saya. Berkat bantuan HRC, saya bisa berjuang untuk hasil yang baik. Mereka membantu saya dalam perjalanan saya.”

Takaaki Nakagami: Saya Terkejut dengan Dukungan yang Diberikan HRC

Dan tidak hanya pada balapan akhir pekan, Nakagami menegaskan, “Nasihat mereka juga berguna selama tes di Misano. Saya menguji suku cadang baru dan sedikit terkejut. Terkadang ada lebih dari 10 insinyur di garasi saya. Itu menyenangkan.”

“Saya berharap itu akan sama di tahun 2021. Bantuannya sangat positif bagi saya. Saya dapat mengajukan pertanyaan dan dengan demikian mengambil langkah selanjutnya. Saya ingin kembali kompetitif musim depan,” kata pembalap berusia 28 tahun, yang masih menunggu podium pertamanya di kelas premier.

Bagaimanapun, Nakagami berhasil meraih pole position pertama di MotorLand Aragon. Nakagami ingin membangun motivasi ini. “Fakta bahwa saya akan mendapatkan motor baru, telah memotivasi saya. Ini pertama kalinya sejak saya berada di MotoGP.”

Lebih Banyak Tekanan

“Tetapi saya juga merasakan lebih banyak tekanan di pundak sebagai hasilnya. Saya ingin terus meningkat dan memberikan kinerja yang konsisten. Mudah-mudahan saya bisa cepat naik podium atau malah menang, dan setelah itu mungkin akan lebih mudah.”

Apa keinginan Nakagami tentang motor untuk musim baru? Peringkat ke-10 di klasemen Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 itu menjawab, “Pertama, saya harus mengetahui potensi mesin 2020. Saya belum mengumpulkan informasi atau pengalaman apa pun. Karakter mesinnya berbeda dengan motor saya.”

“Setelah itu, kami harus meningkatkan di beberapa bagian. Pengereman dan tikungan keluar adalah beberapa kekuatan Honda, tapi kami masih bisa meningkatkannya. Kami akan fokus pada itu karena pengembangan mesin dilarang.”

This post was last modified on 17 Desember 2020 14:58

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Kawasaki Membawa Bimota ke Superbike: New Bimota by Kawasaki Racing Team WSBK

RiderTua.com - Kawasaki membawa Bimota kembali ke Kejuaraan Dunia Superbike.. Bimota adalah produsen sepeda motor custom dan produksi asal Italia…

27 April 2024

Marc Marquez Kembali ke Honda?

RiderTua.com - Sejak pindah ke Ducati, Marc Marquez memang sejak awal sudah menunjukkan kecepatan dibarisan depan, namun hal seperti ini membuat…

27 April 2024

Dani Pedrosa : Saya Terkejut dengan Performa Acosta dan Masalah yang Dihadapi Miller dan Binder

RiderTua.com - Dani Pedrosa akan tampil di GP Jerez sebagai entry wildcard dan akan menunggangi KTM RC 16 pabrikan ketiga akhir…

27 April 2024

Luca Marini Berharap Mendapatkan Efek Positif dari Tes Jerez

RiderTua.com - Setelah menjadi pembalap pabrikan Honda, pamor Luca Marini semakin memudar. Dia mengharapkan pembalikan tren yang sangat dibutuhkan pada…

27 April 2024

Maverick Vinales : Mungkin Massimo Rivola Ingin Saya Segera Menandatangani Perpanjangan Kontrak

RiderTua.com - Maverick Vinales tampil luar biasa di COTA Austin. Dengan kemenangannya di balapan utama, kini dia berhasil mencetak rekor sebagai…

27 April 2024

Hasil Latihan MotoGP Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - 10 pembalap yang lolos ke Q2.. Latihan MotoGP di Sirkuit Jerez berlangsung hari ini,…

26 April 2024