Categories: MotoGP

Badai ‘Alex’: Helm Johann Zarco Ditawar Rp 51 Juta

RiderTua.com – Akibat badai ‘Alex’ sejumlah atlet Prancis melakukan gerakan amal. Helm Johann Zarco ditawar Rp 51 Juta (3000 euro)… Helm asli yang dikenakan Johann Zarco di musim MotoGP 2020, serta paket eksklusif dari Fabio Quartararo sedang ditawarkan hari ini. Hasil dana akan diberikan kepada para korban badai di tenggara Prancis.

Helm Johann Zarco Ditawar Rp 51 Juta

Badai ‘Alex’ melanda Prancis selatan dan Italia utara pada awal Oktober 2020. Badai dan banjir yang parah meninggalkan banyak kerusakan dan menyebabkan banyak kerusakan yang bernilai milyaran. Ada beberapa korban jiwa. Departemen Alpes-Maritimes di Prancis tenggara terpukul sangat parah.

Oleh karena itu, merupakan kehormatan bagi Johann Zarco untuk memberikan secara khusus helm asli dari musim 2020 ini. Kepada para korban badai, yang dilelang pada hari Senin (14/12/20). Pembalap berusia 30 tahun itu pernah tinggal di dekat Avignon selama bertahun-tahun. Dia lahir di Cannes di departemen Alpes-Maritimes.

“Saya lahir di Cannes dan saat berusia 17 tahun, saya masih tinggal di Antibes dengan orang tua saya. Aku masih betah dekat Antibes, saya tahu wilayahnya dan bersepeda di sana secara teratur. Bahkan di jalan yang sudah tidak ada lagi,” kata pembalap MotoGP Ducati itu.

Tawaran akan diterima hingga pukul 11 ​​pagi (waktu setempat) pada lelang yang diselenggarakan oleh Radio France. Dan oleh ‘France Bleu Azur’, pada pukul 8.30 pagi. Sementara, tawaran tertinggi untuk helm Shark juara dunia 2 kali itu adalah 3150 euro.

Zarco menjelaskan tentang lelang ini. “Ini adalah helm balap saya, dengan desain yang saya pakai sepanjang tahun. Tujuh cakra untuk mengembangkan diri Anda. Menurut doktrin India, ini adalah pusat kekuatan spiritual dalam tubuh manusia. Tujuh pusat energi utama membentuk tujuh cakra utama.”

“Saya tidak tahu persis, saya pakai helm ini di balapan mana. Karena jika Anda jatuh kemudian Anda langsung mengganti helm. Tapi itu pasti salah satu helm yang saya pakai di sepanjang musim. Saya bersedia melelangnya untuk sedikit membantu mereka yang telah menderita selama ini,” tambah pria Prancis itu.

By the way, Paket eksklusif dari Fabio Quartararo dari akhir musim di Portimao juga tersedia. Ada sarung tangan, knee sliders, sepatu dan pelindung dan tentu saja semuanya ditandatangani.

This post was last modified on 15 Desember 2020 10:00

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Yamaha Bolt R-Spec : Motor Bobber Baru yang Harganya Rp 140 Jutaan

RiderTua.com - Motor bobber yang punya ciri khas tersendiri, kini Yamaha meluncurkan Bolt R-Spec yang dapat model baru tahun 2024.…

23 April 2024

Honda Catatkan Hasil Penjualan Mobil yang Bagus Bulan Lalu

RiderTua.com - Honda mungkin juga mengalami perlambatan penjualan mobil di Indonesia sepanjang kuartal pertama tahun ini. Tapi setidaknya hasil yang…

23 April 2024

BYD akan Merilis Pikap D-Cab Terbarunya Minggu Ini

RiderTua.com - BYD telah dikenal dengan mobil listriknya di pasar global, dari hatchback, sedan, sampai SUV telah dijualnya. Namun hanya…

23 April 2024

Chery akan Hadirkan MPV Terbaru Melalui Exeed

RiderTua.com - Chery memang dikenal dengan sejumlah model yang dijualnya di pasar. Meski mereka juga memiliki merek mobil lainnya, salah…

23 April 2024

5 Tim MotoGP Ini Bisa Mengalami Perubahan Besar di 2025

RiderTua.com - Dengan hanya 6 pembalap yang dipastikan berada di grid MotoGP 2025 sejauh ini dan 3 tim satelit yang…

23 April 2024

Toyota Avanza Masih Pimpin Segmen LMPV Meski Penjualan Menurun

RiderTua.com - Toyota masih membuktikan sebagai pemimpin penjualan mobil di Indonesia. Tak terkecuali di segmen low MPV, dimana Avanza tetap…

23 April 2024