PCX 160 vs NMAX Connected 155, Lebih Unggul Mana?

0
Honda Siapkan PCX 160

RiderTua.com – Persaingan Honda PCX 160 vs Yamaha NMAX Connected 155 sudah semakin terlihat jelas. Keduanya kebetulan dirilis pada bulan ini, dan menawarkan performa serta fitur lebih dari pendahulunya. PCX 160 vs NMAX Connected 155 akan menjadi persaingan yang cukup seru untuk dinanti. Mengingat kedua motor skutik bongsor ini punya kedudukan cukup kuat di segmennya.

PCX 160 vs NMAX Connected 155 akan Menjadi Persaingan Seru

Dari segi desain, keduanya memiliki perbedaan yang kontras satu sama lain. Dimana PCX 160 meminjam desain dari PCX 125 di pasar Eropa, dengan fascia lebih agresif, lampu depan dan DRL ber-LED, serta lampu belakang berbentuk huruf ‘X’ yang sporty. Sementara NMAX 155 memiliki desain bagian belakang motor yang lebih keren, dan semua lampunya sudah memakai LED.

Secara dimensi, keduanya memiliki dimensi yang hampir serupa, tapi PCX 160 memiliki tangki bensin 8,1 liter, sedangkan NMAX 155 sebesar 7,1 liter. Sama-sama memiliki suspensi depan teleskopik dan belakang swingarm, PCX 160 memiliki ground clearance lebih tinggi ketimbang NMAX. Dengan ketinggian mencapai 135 mm untuk PCX dan NMAX 124 mm.

PCX 160 vs NMAX

Skutik Baru

PCX 160 memiliki sejumlah fitur yang sebagian diantaranya tak dimiliki oleh PCX yang dijual di Indonesia. Seperti HSTC (Honda Selectable Torque Control), smart key, ISS (idling stop system), dan rem depan ABS. NMAX 155 dibekali fitur TCS (traction control system), CCU (communication control unit), sampai S3 (start stop system). Karena namanya Connected, maka NMAX memiliki fitur khusus Y-Connect.

Untuk mesin, keduanya memiliki kapasitas mesin yang sedikit berbeda, dimana PCX mengandalkan mesin 160 cc, dan NMAX tentu saja mesin 155 cc. Tenaga yang dihasilkan PCX 160 disebut sedikit lebih besar daripada NMAX 155. Tentu dengan mesin berkapasitas lebih besar dari sebelumnya, maka tenaga dan torsi yang dihasilkan juga ikut meningkat.

Sayangnya PCX 160 baru bisa tersedia di Jepang saja, dan NMAX 155 sudah dijual di Indonesia setelah diluncurkan. Kalau saja Honda mau membawanya kesini, maka keduanya akan langsung berhadapan satu sama lain. Dengan begitu, persaingan di segmen skutik bongsor akan semakin seru.

Leave a Reply