Toyota Bisa Bawa Yaris GR Sport ke Indonesia?

0
Yaris GR Sport mendarat di Thailand

RiderTua.com – Banyak yang berharap Toyota bisa bawa Yaris GR Sport ke berbagai negara selain Australia dan Thailand. Mobil hatchback ini mendapatkan varian dari Gazoo Racing, meski di dua negara tersebut mendapat perlakuan yang berbeda. Toyota bisa bawa Yaris GR ke Indonesia asalkan ada permintaan dari konsumen. Walau mereka belum yakin bisa membawanya sekarang atau awal tahun depan.

Toyota Bisa Bawa Yaris GR ke Indonesia Asal Ada Permintaan

Sejak pertama kali diluncurkan, Yaris GR Sport menjadi sorotan di konsumen Negeri Kangguru. Walaupun hanya disediakan sebagai bodykit, dalam waktu singkat semua batch pemesanannya habis diserbu calon konsumen. Akibatnya Toyota harus melakukan restock model tersebut, dan jumlahnya tetap dibatasi.

Beberapa minggu kemudian, Yaris GR Sport hadir di Thailand, hanya saja dengan perbedaan yang begitu mencolok. Dimana hatchback ini tak hanya tampil dengan bodykit khusus, melainkan juga mesin lebih bertenaga, sehingga membuat Yaris siap melaju di jalanan. Walau semua itu harus ditebus dengan harga yang sangat mahal, yaitu mencapai Rp 1,2 miliar.

Toyota bisa bawa Yaris GR

Versi Bodykit atau Performa?

Soal Yaris GR Sport, Toyota Astra Motor (TAM) mengaku sudah mendapat permintaan dari konsumen. Mereka tahu kalau dengan ini, maka potensi mobil tersebut bisa dijual di Tanah Air akan semakin besar. Hanya saja TAM tak begitu yakin kapan bisa meluncurkannya, terlebih ketika melihat spesifikasi Yaris GR di Thailand.

Kalau dilihat, spek Yaris GR memang sudah tak bisa diremehkan lagi, karena dengan mengandalkan mesin baru, jadi hatchback ini bisa melaju kencang. Modelnya yang berupa coupe mungkin tak menjadi masalah, asalkan performanya yang paling penting. Tapi tentu spek lebih tinggi akan berpengaruh pada harganya, dan TAM akan mencari cara untuk ‘mengakalinya’.

Dengan begini, maka potensi Yaris GR dirilis di Indonesia sudah mulai muncul ke permukaan. Mungkin tidak akan diluncurkan untuk sekarang, bisa saja awal atau pertengahan tahun 2021. TAM akan terus mempelajari pasar tujuan Yaris GR untuk sekarang, dan belum dipastikan kapan bisa dirampungkan.

Leave a Reply