Ada Motor Baru Suzuki yang Disiapkan Untuk Indonesia?

RiderTua.com – Ada atau tidaknya motor baru Suzuki di Indonesia sudah mulai dipertanyakan. Karena belakangan ini Suzuki hampir tak meluncurkan produk baru, berbeda dengan merek lainnya. Ternyata ada motor baru Suzuki yang sudah disiapkan untuk dirilis di Indonesia mulai tahun depan. Walau kemungkinan besar sebagian akan hadir sebagai penyegaran untuk model lama.

Ada Motor Baru Suzuki Disiapkan Untuk Dirilis

Jika merek lain seperti Honda dan Yamaha sudah meluncurkan produk baru, tapi tidak dengan Suzuki. Walau sebenarnya merek otomotif ini sudah merilis penyegaran untuk produk lamanya. Padahal di luar negeri masih banyak motor terbaru yang sudah tersedia, dengan berbagai macam varian pula.

Tentu Suzuki Indomobil Motor (SIM) tak boleh gegabah dalam mengambil keputusan untuk urusan produk anyar. Terlebih sejak kondisi pasar memburuk, mereka harus lebih berhati-hati dalam memilih penyegaran atau produk terbaru untuk dirilis di Tanah Air. Tapi peluncuran motor anyar bisa dilakukan jika ‘skenario terburuk’ terjadi sewaktu-waktu dalam masa sulit ini.

Ada motor baru Suzuki

Penyegaran Produk

SIM mengaku kalau mereka punya produk baru untuk dirilis pada tahun ini, tapi keadaan pasar memaksa mereka untuk menunda peluncurannya. Ada empat motor baru yang disiapkan untuk tahun 2021 mendatang, tapi tentu saja Suzuki tak mau memberi bocoran apapun. Mereka mengatakan jika nama motor terbaru yang dimaksud sengaja dirahasiakan sebagai kejutan nantinya.

Walau demikian, SIM memberikan sedikit petunjuk soal produk anyarnya, yaitu dua diantaranya berupa model baru, sisanya penyegaran model lama. Jika GSX-150, Nex, dan Satria F150 sudah disegarkan, entah apakah produk skutik maupun motor full fairing lainnya juga ikut mendapat facelift. Semua itu akan dirilis di waktu yang berbeda-beda pada tahun depan.

SIM sepertinya mulai mengkhawatirkan pangsa yang dikuasainya yang turun hingga lebih dari 50 persen, sehingga merek lain bisa menguasainya. Tentu ini sudah menjadi ‘keadaan darurat’ dan peluncuran produk baru bisa menjadi solusi untuk mengembalikan suasana. Walau rasanya itu masih belum cukup untuk menaikkan angka penjualan motor Suzuki yang menurun selama ini.

Be the first to comment

Leave a Reply