Pernat: Marquez Akan Absen Setahun Lagi?

Pernat: Marquez akan Kembali Setelah Paruh Pertama Musim
Pernat: Marquez akan Kembali Setelah Paruh Pertama Musim

RiderTua.com – Carlo Pernat berpendapat, Marc Marquez akan absen setahun lagi (2021). “Menurut pendapat saya Marquez bahkan tidak akan balapan di MotoGP 2021,” katanya. Marc sudah setahun lebih tidak naik motor MotoGP. Dan jika ditambah rehabilitasi operasi ketiga, mungkin libur 6 bulan lagi?.. Berat badan dan otot-ototnya juga mulai berkurang. Pernat juga tidak mengesampingkan kemungkinan Alex Marquez (adiknya) ditarik ke Repsol lagi. “Honda bisa memutuskan untuk mengembalikan Alex ke tim pabrikan,” ujarnya. Apakah analisa Mas Carlo Pernat ini terbukti?.. Dan apa alasan kuat Pernat bisa berpendapat demikian?

Pernat: Marquez Absen Setahun Lagi?

Akhir-akhir ini banyak pembicaraan tentang Marc Marquez, operasi lengan untuk ketiga kalinya, dan waktu yang dibutuhkannya untuk pulih. Carlo Pernat berujar, “Itu adalah operasi yang sangat sulit yang melibatkan beberapa spesialis. Dia akan menjalani pemeriksaan dalam sebulan untuk melihat apakah semuanya berjalan dengan baik,” jelasnya.

Manajer Enea Bastianini ini pesimis bisa melihat Marquez kembali menggunakan RC213V dalam waktu yang relatif singkat. “Menurut saya, ada banyak kemungkinan Marc tidak akan balapan pada 2021, meski saya berharap saya salah.”

Marc Sudah Libur Selama 1 Tahun!

Namun dia melanjutkan dengan sebuah fakta, “Untuk pulih setelah operasi, dia akan membutuhkan enam bulan, dan kita harus ingat bahwa dia belum pernah naik motor MotoGP selama setahun (2020) jadi akan butuh beberapa bulan untuk melihatnya lagi di balapan. Setelah lama dirawat di rumah sakit, dia akan membutuhkan lebih banyak waktu. “

Jika benar itu terjadi, Honda akan mendapat masalah besar kali ini. Honda harus segera bergerak akhir Januari. Tampaknya logis bagi saya bahwa mereka sudah tahu bahwa mereka tidak akan melihat Marquez lagi setidaknya untuk setengah musim lagi, jadi mereka harus membuat dua keputusan. Yang pertama, yang didukung oleh Repsol, adalah mendapatkan Alex Marquez dengan Pol Espargaro di tim resmi. Kemudian Nakagami dan mungkin Dovizioso akan berada di LCR,” kata Pernat.

Namun Andrea Dovizioso yang menjadi pusat rumor akhir-akhir ini, justru kemungkinan kesepakatan dengannya tidak sesederhana yang dibayangkan. “Honda harus segera mengambil tindakan. Mereka harus pergi ke Dovizioso dan menawarinya kontrak dua atau tiga tahun sebagai tes rider. Jika mereka menawarinya hanya satu tahun, atau beberapa balapan untuk menggantikan Marc, Andrea tidak akan menerimanya,” kata Carlo Pernat..

Andrea Dovizioso di Repsol Honda
Andrea Dovizioso di Repsol Honda

Saran Carlo Pernat adalah.. “Puig dan Honda sedang menghadapi masalah besar, dan mereka harus memutuskan apa yang harus dilakukan dengan cepat, tapi ini situasi yang sangat rumit.”.. Sementara Andrea Dovizioso tidak bersedia bertindak sebagai pembalap pengganti saja.

“Saya tahu bahwa Battistella (manajer Dovi) berbicara dengan Puig di Portimao (seri terakhir di MotoGP Portugal), tetapi Dovi memikirkan ide motorcross ini dalam benaknya. Andrea adalah satu-satunya solusi mereka, dan saya mendapat kesan bahwa itu lebih bergantung padanya. Mereka harus meyakinkan Dovi,” pungkas Carlo Pernat…

Menolak insyaf, Marquez akan tetap agresif
Pernat: Marquez Akan Absen Setahun Lagi?

Turun Berat Badan

Dari sisi Marquez juga tidak mudah untuk pulih seperti sebelumnya.. Sebuah proses yang tidak akan mudah bagi pembalap yang mengaku masih jauh dari performa terbaiknya, dan belum pulih 100%.. “Berat saya 61 kilogram ketika saya biasanya 65 kg, saya telah kehilangan semua otot,” akunya dari rumahnya di Cervera. Artinya jika sembuhpun dia harus mulai melatih otot-ototnya kembali, motor Honda menuntut fisik prima…

Be the first to comment

Leave a Reply