All New Honda HR-V Pakai Platform Jazz?

Kapan All New HR-V mampir

RiderTua.com – Memang benar kalau All New Honda HR-V tengah dikembangkan untuk diluncurkan suatu saat nanti. Walaupun masih belum banyak info yang didapat dari produsen otomotif tersebut, sudah muncul serangkaian rumor yang beredar. All New Honda HR-V disebut akan meminjam platform dari Jazz terbaru. Sehingga dengan ini mobil CUV tersebut makin gagah serta kokoh dibandingkan model sebelumnya.

All New Honda HR-V Meminjam Platform Jazz Terbaru

Kabar soal Honda HR-V generasi terbaru sebenarnya sudah cukup lama beredar sejak spyshot yang diduga mobil ini beredar luas di dunia maya. Banyak yang mengira kalau mobil misterius tersebut sebenarnya adalah Vezel, meski HR-V maupun Vezel masih satu jenis. Tapi kalau itu Vezel, otomatis HR-V tetap mendapatkan perombakan.

Saat itu belum ada informasi apapun soal All New HR-V, dari spesifikasi terbaru sampai mesin yang akan dipakainya. Kini beredar rumor Honda akan meminjam platform All New Jazz alias Fit untuk dipakaikan oleh All New HR-V. Tentu ini bukan sesuatu yang mengejutkan, mengingat keduanya dibangun dari platform yang sama sebelumnya.

All New Honda HR-V

Makin Gagah

Dengan memakai platform baru, maka dimensi HR-V akan bertambah besar, termasuk jarak sumbu rodanya. Sehingga crossover generasi terbaru ini akan mendapat kelegaan kabin yang lebih ketimbang model sebelumnya. Meskipun untuk model sekelasnya, HR-V masih lumayan lega dan nyaman dikendarai ketika membawa banyak barang bawaan di dalam bagasi.

Sama seperti ‘saudaranya’, All New HR-V akan menghadirkan varian hybrid, dengan perpaduan mesin bensin 1.500 cc dan dua motor listrik. Pilihan ini tentu akan menambah banyak varian yang dimilikinya, selain 1.500 cc bensin serta 1.800 cc, yang semuanya dijual di Indonesia. Kalau ditambah dengan varian hibrida, maka HR-V akan mampu menarik lebih banyak konsumen.

Sepertinya Honda sangat bersemangat untuk menghadirkan HR-V generasi terbaru ini, dan akan diluncurkan pada Maret tahun depan. Karena dari salah satu rumor menyebutkan penjualan HR-V di Jepang akan dihentikan sebulan sebelum peluncuran model terbarunya. Artinya generasi terbaru HR-V ‘Vezel’ akan menggantikan generasi sebelumnya yang tak menghadirkan varian hybrid.

Be the first to comment

Leave a Reply