Rumor Toyota Avanza FWD di Indonesia, Dirilis Tahun Depan?

Avanza tetap rajai segmennya

RiderTua.com – Belakangan ini beredar rumor mengenai Toyota Avanza FWD (front-wheel drive) oleh netizen Indonesia. Karena beberapa waktu lalu beredar spyshot yang menampilkan sesosok mobil misterius yang diduga adalah All New Avanza. Rumor Toyota Avanza FWD bahkan masih terus dibicarakan sampai sekarang. Sampai-sampai pihak TAM (Toyota Astra Motor) tak mau berkomentar soal itu.

Rumor Toyota Avanza FWD Masih Terus Dibicarakan

Sejak foto mobil misterius tersebut beredar luas, banyak yang mulai menebak kalau model tersebut adalah All New Avanza. Meski sebatas rumor, tapi spekulasi seputar mobil low MPV tersebut mulai beredar luas dan makin banyak prediksi yang ada. Seperti keanehan yang tak dimiliki oleh Avanza model biasa.

Ini karena ‘Avanza’ dalam foto tersebut tak menampakkan gardan seperti model RWD (rear wheel drive) biasanya. Itu sudah menjadi ciri khas pada model LMPV ini sejak lama, dan tanpa adanya gardan tersebut menguatkan dugaan akan keberadaan penggerak roda depan. Artinya Avanza pada akhirnya mengikuti model sekelasnya yang sudah memakai FWD.

Rumor Toyota Avanza FWD

Tak Mau Komentar

Di segmen low MPV, semua model kecuali Avanza sudah memakai penggerak roda depan. Tentu ini membuat banyak orang heran kenapa Toyota Astra Motor (TAM) masih mau mempertahankan penggerak roda belakang pada Avanza. Bahkan tak satupun varian yang ada pada model ini memakai FWD hingga sekarang.

TAM pernah mengatakan kalau Avanza dengan penggerak roda belakang masih diunggulkan karena kuat dibawa ke jalanan menanjak. Terlebih soal kemampuan mengangkut penumpang dan banyak barang dalam satu mobil tak menjadi masalah. Mungkin inilah ciri khas yang dipertahankannya selama ini dan membuatnya laris manis.

Soal keberadaan Avanza FWD, TAM tak mau berkomentar banyak soal itu, menyebut kalau mereka masih fokus pada pemberian minor change. Walau entah apa artinya All New Avanza FWD bakal terwujud atau tidak. Tapi setidaknya semoga saja apa yang diprediksi selama ini akan diwujudkan dalam waktu dekat atau tidak.

Be the first to comment

Leave a Reply