New Toyota Land Cruiser Hadir Tahun Depan?

Land Cruiser tak dijual lagi?

RiderTua.com – Soal New Toyota Land Cruiser, banyak orang yang mengharapkan bisa segera dihadirkan. Mengingat mobil SUV legendaris dari Toyota ini hampir tak pernah mendapatkan penyegaran maupun perombakan. New Toyota Land Cruiser disebut akan hadir pada tahun 2021 mendatang. Walau detail lebih jelasnya masih belum bisa dipastikan maupun dikonfirmasi oleh Toyota sendiri.

New Toyota Land Cruiser Akan Hadir Tahun 2021

Land Cruiser terakhir memasuki generasi terbaru pada tahun 2007 silam, artinya sudah 13 tahun mobil ini tak mencapai generasi ke-10. Selama itu, Toyota sering memberikan penyegaran serta edisi spesial untuk SUV legendarisnya. Walau demikian, masih banyak orang yang menginginkan model terbaru.

Satu persatu informasi mengenai Land Cruiser anyar sudah mulai muncul ke permukaan. Platform yang dipakai ternyata masih sama dengan generasi sebelumnya, tapi tentu dengan perombakan pada speknya. Tentu ini berbeda dengan prediksi sebelumnya mengenai platform F1 dari trio pikap d-cab Toyota yang disebut akan dipakaikan pada SUV tersebut.

All New Land Cruiser

Model Baru

Kalau sudah begini, maka Land Cruiser generasi ke-10 tetap mempertahankan bodi bongsornya yang begitu khas. Walau Toyota mungkin bisa saja memberikan tambahan ubahan untuk SUV ini. Entah dari redesign fascia, bagian belakang mobil, sampai interiornya masih meninggalkan tanda tanya.

Soal mesin, Land Cruiser disebut akan mengandalkan mesin 3.500 cc V6 turbocharged dengan teknologi hybrid. Toyota tak lagi memakai mesin V8 sebagai strategi dalam mengurangi emisi gas yang disebut sudah semakin mengkhawatirkan. Rumor lainnya menyebut kalau Land Cruiser terbaru ini akan menjadi ‘serious off-roader’, jadi jangan harapkan kualitas lebih mewah pada SUV tersebut.

Land Cruiser bakal dihadirkan dalam lima varian, entah apakah model ‘serious off-roader’ yang dimaksud juga ikut termasuk didalamnya. Tentunya dengan berpindah ke generasi baru membuat harga jualnya semakin mahal atau sedikit lebih murah. Tapi semua itu sudah pantas diberikan sesuai dengan banyaknya ubahan pada Land Cruiser. Semoga saja ubahannya bisa sesuai dengan ekspetasi yang ada, ataupun kalau tidak fiturnya lebih melimpah lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply