Dani Pedrosa Meracik Motor KTM RC16 Bisa Agresif dan Lembut

Dani Pedrosa MotoGP KTM

RiderTua.com – Salah satu kehebatan Motor KTM RC16 racikan Dani Pedrosa adalah bisa diajak agresif dan lembut… Jadi bagi pendatang baru di tim KTM tidak usah terlalu khawatir.. Seperti yang dialami oleh Petrucci. Dia yakin RC16 cocok dengan gaya balapnya… Pembalap berusia 30 tahun itu sangat senang bisa bekerja dengan tim MotoGP Tech3 KTM. Dia yakin RC16 akan cocok untuk gaya balapnya, karena sudah diberi penjelasan oleh bos tim KTM, Mike Leitner.

Dani Pedrosa Meracik Motor KTM RC16 Bisa Agresif dan Lembut

Setelah 6 tahun bersama Ducati, Danilo Petrucci akan berkompetisi di KTM untuk pertama kalinya di musim MotoGP 2021. “Saya sangat penasaran dengan motor baru ini. Sayangnya mereka telah kehilangan ‘konsesi’, sehingga pengujian tanpa batas tidak lagi memungkinkan.”

“Jadi saya tidak akan mengendarai motor untuk pertama kalinya hingga Februari. Tapi kami sudah mengerjakannya di wind tunnel sebelumnya. Itu sangat penting karena top speed adalah masalah bagi saya tahun ini,” ungkapnya mengacu pada ukuran tubuhnya yang lebih bongsor..

Apakah ‘Petrux’ percaya bahwa RC16 akan cocok dengan gaya membalapnya? “Saya harap begitu. Sangat sulit untuk mengatakannya sekarang. Tapi itu adalah satu aspek yang meyakinkan saya ketika saya berada di pabrik KTM.”

Mike Leithner
Mike Leitner – Dani Pedrosa Meracik Motor KTM RC16 Bisa Agresif dan Lembut

“Mike Leitner mengatakan kepada saya, bahwa mereka telah membuat langkah yang sangat besar sejak (Dani) Pedrosa datang. Dani adalah pembalap yang sangat baik, yang tidak seperti Pol (Espargaro). Dia tidak mengerem sekeras itu. Jadi sekarang Anda bisa mengendarai motor dengan dua cara, agresif dan lembut.”

“Hasilnya berbicara sendiri. Di akhir tahun lalu motor itu sepertinya sangat kompetitif, tahun ini telah membuktikan dirinya. Mereka telah memenangkan 3 balapan. Saya sangat penasaran. Saya sudah duduk di atasnya, tetapi dengan mesin yang tidak menyala,” tambah pria asal Terni itu sambil tertawa .

Didepak Saat Musim Balap Belum Mulai, Petrucci: Sakit Tau!
Dani Pedrosa Meracik Motor KTM RC16 Bisa Agresif dan Lembut

Pendatang baru KTM itu harus menunggu hingga 19 Februari, ketika test resmi pertama musim baru 2021 akan dimulai di Sepang. Sampai saat itu, pemenang MotoGP dua kali ini memanjakan hasrat off-road-nya, di ajang ‘Rally Sandalion’ di Sardinia. “Saya akan mengendarai banyak motorcross, tanpa menutupi nama pabrikan (merk KTM di motorcrossnya),” katanya sambil tersenyum.

By the way, Kepala kru barunya adalah Sergio Verbena, yang bekerja untuk Brad Binder di tim pabrikan KTM Red Bull pada tahun 2020.

Be the first to comment

Leave a Reply