Penjualan DFSK Glory 580 Belum Bisa Melampaui Almaz

dfsk glory 580 sokonindo automobile
(Foto: DetikOto) dfsk glory 580 sokonindo automobile

RiderTua.com – Ternyata penjualan DFSK Glory 580 belum mampu mencapai model sekelasnya, Honda CR-V. Padahal model ini sudah dijual sekitar dua tahun sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia. Penjualan DFSK Glory 580 bahkan belum semaksimal model senegaranya, Wuling Almaz. Padahal keduanya sudah dilengkapi dengan fitur mumpuni, tapi Almaz sanggup mengungguli Glory.

Penjualan DFSK Glory 580 Belum Semaksimal Wuling Almaz

Jauh sebelum kedatangan Almaz dan Glory 580, CR-V hanya seorang diri di kelasnya. Sehingga tak heran kalau penjualannya selalu tinggi, walau tak setinggi mobil Honda lainnya seperti Brio bahkan saudaranya sendiri, HR-V. Tapi tetap saja, tanpa ada rival yang setara dengannya seakan membuat segmennya terasa kosong.

Tapi semuanya berubah sejak Almaz dan Glory 580 diluncurkan pada tahun 2018 lalu. Keduanya hadir dengan membawa fitur lebih melimpah ketimbang CR-V, meskipun sama-sama berasal dari negara yang sama. Hanya saja tak seperti Glory dan CR-V, Almaz mengusung teknologi voice command WIND yang sudah mendukung bahasa Indonesia.

Penjualan DFSK Glory 580

Tak Maksimal

Glory sebenarnya juga punya fitur tersebut, hanya saja kini tersedia pada varian yang terpisah, yaitu i-Auto. Kehadiran varian baru yang lebih mewah ini sepertinya menjadi penyebab kenapa penjualannya tak bisa semaksimal Almaz maupun CR-V. Gaikindo mencatat 43 unit Glory 580 yang terjual dari bulan Januari sampai Oktober tahun ini.

Sementara itu, CR-V tetap menguasai segmen dengan perolehan mencapai 3.350 unit, jauh melampaui Almaz yang hanya sebesar 759 unit. Setahun sebelumnya, keduanya mampu tembus 2 ribu unit bahkan lebih, tapi tidak dengan Glory. Nampaknya tak hanya persaingan ketat dengan Almaz, tetapi juga kondisi pasar yang belum kondusif.

Mungkin DFSK tak terlalu mengkhawatirkan soal itu, mengingat saat ini mereka fokus ke segmen mobil niaga setelah meluncurkan Gelora EV. Mobil van terbaru ini diluncurkan beberapa bulan lalu untuk mengisi segmen kendaraan komersil, setelah sebelumnya mengandalkan Super Cab.

Be the first to comment

Leave a Reply