Resmi: Tim Pertamina Mandalika SAG Siap Gaspol di MotoGP Tahun Depan

Tim Pertamina Mandalika SAG Siap Gaspol di MotoGP Tahun Depan
Tim Pertamina Mandalika SAG

RiderTua.com – Tim Pertamina Mandalika SAG siap gaspol di MotoGP tahun depan.. Kalau di Malaysia ada tim Petronas Sepang maka di Indonesia akan muncul Tim Pertamina Mandalika SAG (Stop And Go Racing Team). Meskipun secara penanaman modalnya masih besar Petronas (punya 3 kategori tim). Paling tidak Indonesia sudah punya Tim Mandalika Racing yang bekerjasama dengan SAG Team dan sponsor resmi Pertamina untuk mengikuti Moto2 World Championship. Infonya tim ini akan diperkuat oleh dua pembalap berpengalaman Dimas Ekky Pratama (masih proses) dan Tom Lüthi.. Namun akan lucu kalau sponsor Pertamina tapi semua pembalapnya bukan dari Indonesia..

Tim Pertamina Mandalika SAG Siap Gaspol di MotoGP Tahun Depan

Kolabrasi SAG (Stop And Go Racing Team) dengan ONEXOX dan TKKR (Malaysia) telah berakhir setelah dua musim kerjasama yang sangat sukses. 4 posisi terdepan dan gelar Asian Road Race Championship (ARRC) di kategori SBK. Tim menutup musim 2020 November lalu dengan finis keenam dalam klasemen Kejuaraan Dunia Moto2 (160 poin) dengan pembalap Remy Gardner dan Kasma Daniel.

Kerjasama baru antara Tim Indonesia Mandalika Racing Team dan SAG Team mengarah pada identitas baru.. Tim akan berkompetisi dengan nama Pertamina Mandalika SAG Team. Tim Moto2 baru ini akan mengandalkan pembalap yang berpengalaman di kelas Moto2 dengan pembalap asal Swiss Tom Lüthi. Dan tim akan segera mengonfirmasi nama pebalap kedua untuk musim 2021. Saat ini, pembalap Kasma Daniel memiliki kontrak dengan SAG Team, namun keputusan akan dibuat segera dengan mempertimbangkan kepentingan sponsor utama (Pertamina). Dan persetujuan dari panitia pemilihan Kejuaraan Dunia.

Dimas Ekky Pratama dan Tom Lüthi

Beberapa saat lalu disebutkan bahwa Dimas Ekky Pratama, adalah pembalap tanah air yang dipilih Mandalika Racing Team Indonesia untuk menjadi pembalap tim mereka pada MotoGP 2021 tahun depan di kelas Moto2. Meskipun Pertamina Mandalika SAG Team, hanya menyebut nama pembalap asal Swiss, Tom Luthi.. Mengenai status Dimas Ekky, masih menunggu restu dari asosiasi tim balap IRTA dan Dorna untuk kembali ke ajang Moto2..

Tim Pertamina Mandalika SAG menghadapi tahun baru dengan harapan besar bisa memperjuangkan Kejuaraan Dunia Moto2. Tim Balap Mandalika menjadi tim Indonesia pertama di Kejuaraan Dunia Moto2. Rapsel Ali, bos tim mandalika berujar… “Saya memiliki kepercayaan penuh pada tim SAG untuk mewujudkan impian kami menjadi Juara Dunia Moto2”.

Sementara itu Edu Perales dari Tim SAG mengatakan… “Kami sangat antusias dengan proyek kolaborasi baru ini dengan Pertamina dan Mandalika Racing Team untuk berlaga di musim depan. Ini adalah proyek olahraga yang sangat ambisius. Yang telah kami mulai dan kami berharap untuk terus bergerak maju dan berjuang untuk Kejuaraan Dunia Moto2”.

“Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada ONEXOX, TKKR dan khususnya Bobie. Atas dukungan yang kami terima dari mereka selama dua musim terakhir. Kami berharap mereka sukses besar selama bertahun-tahun,” katanya.

Be the first to comment

Leave a Reply