Jeep Datangkan Mobil Baru di Indonesia?

2018-jeep-wrangler-jl
(Foto: Four Wheeler Network) 2018-jeep-wrangler-jl

RiderTua.com – Ternyata Jeep sudah berencana datangkan mobil baru di Indonesia. Sejak diambil alih oleh DAS Indonesia Motor, merek otomotif yang melegenda ini langsung memusatkan pada tujuannya saat ini. Jeep datangkan mobil baru berjenis SUV dengan 7-seater. Tentu saja mereka memilih model jenis tersebut karena SUV tengah ngetren di Tanah Air.

Jeep Datangkan Mobil Baru Berjenis SUV 7-Seater

Sebenarnya sebagai merek yang sudah dikenal selama bertahun-tahun di Indonesia, Jeep mampu menguasai segmen SUV. Tapi dengan makin ketatnya persaingan karena makin banyaknya kompetitor, Jeep hampir tak punya banyak ruang untuk ditempati. Meskipun mereka masih tetap menawarkan produk andalan yang dimilikinya kepada konsumen.

Setelah DAS Indonesia Motor mengambil alih kepemilikan merek asal Amerika Serikat tersebut, Jeep mulai mengungkapkan rencana ke depannya. Mereka ingin membawa mobil baru untuk dimasukkan ke dalam segmen SUV 7-seater. Kalau dilihat dari jenis produk yang dimilikinya, model tersebut berjenis ladder frame layaknya Fortuner atau Pajero Sport.

Jeep datangkan mobil baru

Ingin Dominasi Pasar

Saat ini Jeep memiliki segelintir produk di Indonesia, dari Wrangler series, sampai Gladiator. Tapi hanya mengandalkan dua macam produk saja masih dirasa kurang, terlebih makin banyak kompetitor yang memiliki berbagai jenis SUV. Untuk itulah Jeep ingin mendatangkan model SUV 7-seater di Tanah Air.

Nyatanya model tersebut masih dalam tahap pengembangan oleh Jeep, dan dijadwalkan hadir dua tahun mendatang. Mobil ini akan memakai basis dari model Compass, tapi dengan dimensi yang diperbesar agar muat hingga 7 penumpang didalamnya. Mesin yang akan dipakainya kemungkinan berjenis 2.000 cc 4 silinder multi-jet turbo diesel.

Karena berjenis ladder frame, maka mobil baru Jeep ini bakal menjadi calon rival yang setara bagi Fortuner, Pajero Sport, serta Terra. Harganya disebut beda tipis dengan kedua penantang berat di segmen SUV ladder frame. Jeep menyebut selisihnya untuk harga termahal hanya 10 persen saja. Semoga saja bisa cepat dihadirkan, ya…

Be the first to comment

Leave a Reply