Tim Tech3 Lebih Senang di KTM daripada Yamaha?

RiderTua.com – Tim Tech3 lebih senang di KTM daripada Yamaha?… Tim Tech3 perpanjang kontrak 5 tahun dengan MotoGP… Tim Tech3 akan terus berkompetisi di kelas utama MotoGP setelah musim 2021. Pemilik tim Herve Poncharal menegaskan, “Kontrak terkait dengan Dorna untuk 5 tahun setelah 2021 telah ditandatangani.”.. Poncharal juga mengonfirmasi bahwa, pihaknya sedang berbicara dengan KTM tentang kemungkinan perpanjangan setelah 2021.

Tim Tech3 Lebih Senang di KTM daripada Yamaha?

Dua kemenangan MotoGP yang dirayakan oleh tim Red Bull KTM Tech3 bersama Miguel Oliveira tahun ini, di Styria GP dan GP Portugal tidaklah cukup. Pemilik tim Herve Poncharal mengungkapkan bahwa timnya akan terus bersaing di MotoGP setelah 2021.

Perjanjian dengan KTM dan Elf berjalan hingga akhir 2021. Sementara sponsor utama Red Bull Organics yang awalnya menarik diri setelah musim 2020. Tetapi tidak jadi setelah kompromi ditemukan untuk tahun depan bersama dengan KTM dan Tech3. Danilo Petrucci dan Iker Lecuona dipertahankan oleh Red Bull dengan kontrak pribadi (mungkin juga logo pada helm).

Poncharal menjelaskan, “Kontrak tim dan pabrikan dengan promotor MotoGP Dorna memiliki jangka waktu 5 tahun. Karena kontrak saat ini akan berakhir setelah musim 2021, wajar jika kami harus menyiapkan perjanjian berikutnya, yang mencakup periode dari 2022 hingga dan dengan 2026 disertakan.”

Herve Poncharal
Herve Poncharal

KTM dan Tech3

Poncharal juga mengonfirmasi bahwa, pihaknya sedang berbicara dengan KTM tentang kemungkinan perpanjangan setelah 2021. “Kami belum menandatangani apa pun, tetapi Stefan Pierer dan seluruh manajemen KTM dan tentu saja Tech3 ingin terus bersama selama mungkin,” dia menambahkan.

Dia menekankan bahwa dia ingin kemitraan terus berlanjut selama 5 tahun yang sesuai. “Itu akan lebih baik daripada menandatangani kontrak dua tahun dan kemudian kesepakatan untuk tiga tahun lagi ke depan,” yakinnya.

“Saya selalu percaya bahwa kesuksesan juga karena kerja sama jangka panjang. Dan seluruh tim Tech3 dan saya sangat senang bekerja sama dengan KTM. Saya pikir itu timbal balik, jadi mengapa kita tidak melanjutkan bersama? Jelas itulah yang diinginkan Tech3,” pungkasnya.

Herve Poncharal

18 Tahun dengan Yamaha

Tahun 2018 Tech3 tidak lagi menjadi tim satelit Yamaha dan mengakhiri kerjasama selama 18 tahun dengan pabrikan Jepang itu.. Selama di Yamaha mereka tidak pernah mendapatkan spek motor yang setara dengan tim resmi.. Meskipun dalam beberapa seri justru tim satelit mengalahkan tim resmi dengan motor versi lama..

Di KTM mereka mendapatkan motor dengan spek sama dengan tim resmi.. Apakah disan mereka lebih senang dan kerasan.. Dan akan menjalin kerjasama lebih lama dari Yamaha..

1 Comment

Leave a Reply