Skutik Yamaha Gear 125 Resmi Dirilis di Indonesia

0

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu skutik Yamaha Gear 125 resmi diluncurkan di Indonesia. Motor ini menjadi motor ketiga yang diluncurkan oleh Yamaha setelah sebelumnya merilis Aerox 155 Connected dan NMAX Standard Connected. Skutik Yamaha Gear 125 menjadi pelengkap di kelas skuter di Tanah Air. Sekaligus menjadi lawan baru bagi rival utamanya, Honda Beat.

Skutik Yamaha Gear 125 Menjadi Pelengkap di Tanah Air

Dari penampilannya, Gear 125 sekilas punya kemiripan dengan motor 125 cc, terutama Honda Beat atau Yamaha Mio. Hanya saja dengan desain grafis yang berbeda satu sama lain, karena memiliki kesan sporty pada modelnya. Dengan paduan warna hitam pada beberapa sisi motor, menghadirkan kesan seperti bukan motor skutik biasa.

Untuk membedakannya dengan skutik sekelasnya, Yamaha membekalinya dengan sejumlah fitur. Dari lampu hazard sampai electric power socket sudah tersedia pada Gear 125, ditambah dengan ban tubeless bertapak lebar. Semua ini untuk mendukung pengalaman berkendara yang lain dari skutik Yamaha 125 cc lainnya.

Skutik Yamaha Gear 125

Mesin Blue Core

Layaknya skutik Yamaha lainnya, Gear 125 dilengkapi dengan mesin 125 cc Blue Core. Mesin ini sudah menjadi andalan produsen motor berlogo garpu tala tersebut sejak lama, dan terus dipertahankan sampai sekarang. Seakan mereka tak mau menggantikannya dengan mesin lainnya, dan teknologi Blue Core mampu memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Yamaha menyebut Gear 125 sebagai skutik multiguna, karena bisa diandalkan dimana saja dan kapan saja. Semua itu berkat Stop Start System dan Smart Motor Generator yang meningkatkan efisiensi bahan bakar, jadi tak hanya tergantung pada Blue Core saja. Lalu posisi kaki saat berkendara bisa disesuaikan penggunanya ketika membawa barang bawaan.

Gear 125 terdiri dalam dua varian, yaitu Standard dan S, dan tersedia berbagai pilihan warna, dari Matte Green, Metallic Red, sampai Mettalic White Cyan. Soal banderol cukup terjangkau, yaitu hanya mencapai Rp 16,75 juta untuk tipe Standard dan Rp 17,35 juta untuk tipe S. Sepertinya Yamaha sudah kembali bersiap untuk bersaing melawan Honda Beat di kelasnya.

Leave a Reply