Vinales Bingung Banyak Orang Penting Hengkang dari Yamaha!

0
Valentino Rossi: Vinales Pembalap Berbakat dan Cepat

RiderTua.com – Vinales bingung banyak orang penting hengkang dari Yamaha… Lin Jarvis juga mengatakan akan ada beberapa mekanik yang akan hengkang dari Yamaha… Managing Director Yamaha Motor Racing itu mengucapkan selamat tinggal kepada bintang MotoGP Valentino Rossi mewakili tim pabrikan Yamaha. Di lain pihak, Maverick Vinales sangat khawatir. Dia bertanya-tanya seperti apa kru di tahun 2021.

Vinales Bingung Banyak Orang Penting Hengkang dari Yamaha

Vinales Bingung Banyak Orang Penting Hengkang dari Yamaha
Vinales Bingung Banyak Orang Penting Hengkang dari Yamaha

Valentino Rossi telah menyelesaikan 255 balapan untuk tim pabrikan Yamaha, dan berhasil memenangkan 56 balapan. Dia memenangkan 4 kali gelar dunia bersama pabrikan asal Jepang itu, dan naik podium 142 kali.

Namun setelah 15 tahun bersama, mereka pun akhirnya berpisah. Pembalap Italia itu pindah ke tim satelit Petronas Yamaha SRT. Dia akan ke sana bersama anak didiknya di VR 46 Academy, Franco Morbidelli.

Sebelum pergi, Lin Jarvis mengucapkan sesuatu kepada Rossi, “Selalu sedih untuk mengucapkan selamat tinggal, terutama kepada orang-orang yang merupakan bagian penting dari tim. Tapi tidak ada dalam hidup yang permanen, tidak ada yang tetap seperti itu. Dan itu juga terjadi di kelas MotoGP. Situasi di paddock terus berkembang. Orang-orang bergabung dengan tim, beberapa pergi, sementara yang lain kembali. “

Jarvis mengingat saat-saat penting dengan kondisi pasang surut di Yamaha. “Saya memiliki kenangan yang sangat jelas selama beberapa tahun terakhir. Ini merupakan perjalanan roller coaster, tetapi hasilnya di Yamaha sangat mengesankan. Sungguh menakjubkan, betapa banyak yang telah dia (Rossi) capai saat bersama kami.”

Tak lagi bersama juara dunia MotoGP 9 kali itu, Fabio Quartararo akan mengendarai Yamaha M1 bersama Maverick Vinales di tim pabrikan Yamaha.

Menanggapi hal ini Jarvis mengatakan, “Kami akan mengganti pertahanan. Meski Valentino meninggalkan tim pabrikan Yamaha, ini bukanlah akhir karirnya. Ini bukan skenario perpisahan yang lengkap, melainkan momen transisi.”

“Pada 2021 dia akan menjadi tetangga, jadi dia akan tetap dekat. Status pembalap pabriknya juga akan tetap. Dia akan membawa kepala kru David Munoz, analis data Matteo Flamigni dan analis performa pembalap Idalio Gavira ikut bersamanya. Sehingga dia akan dikelilingi oleh beberapa orang yang sudah dia dikenal.”

Vinales Bingung Banyak Orang Penting Hengkang dari Yamaha
Vinales Bingung Banyak Orang Penting Hengkang dari Yamaha

Perubahan Besar di Tim Yamaha

Namun secara keseluruhan, perubahan besar akan segera terjadi di tim Yamaha. Karena mekanik Brent Stephens (bergabung sejak 1999), Alex Briggs (2004) dan Javier Ullate (2003) tidak akan lagi berada di sini mulai 2021.

“Keahlian, profesionalisme, dan semangat mereka. Karena pekerjaan itu adalah sesuatu yang membuat tim kami tetap hidup selama bertahun-tahun. Jadi sangat menyedihkan harus mengucapkan selamat tinggal kepada mereka,” kata Jarvis.

Sementara itu, Maverick Vinales prihatin dengan perkembangan di Yamaha. Dia berkata, “Kami kehilangan orang-orang penting dari tahun ke tahun. Anda harus bertanya kepada Yamaha, bagaimana Anda ingin mengkompensasi kehilangan tersebut. Karena saya tidak tahu seperti apa tim ini nantinya.”

Leave a Reply