Pol Espargaro: Penyesalan yang Menggembirakan!

Sambutan Dingin Marquez Atas Kedatangan Pol Espargaro
Sambutan Dingin Marquez Atas Kedatangan Pol Espargaro

RiderTua.com – Pol Espargaro berada dalam kebimbangan sebuah pilihan, yang berakibat penyesalan namun juga hal yang menggembirakan.. Keputusan yang salah untuk meninggalkan KTM sekaligus yang tepat untuk bergabung dengan tim raksasa Honda. Pembalap KTM MotoGP itu akan segera pindah, dia berbicara secara terbuka tentang penyesalannya atas kepindahannya ke tim resmi Repsol Honda. Ada nada kesedihan yang tersirat dalam kata-katanya.

Pol Espargaro: Penyesalan yang Menggembirakan

Dalam balapan terakhirnya untuk Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro finis di urutan ke-4, pada race hari Minggu di ‘Autodromo Internacional do Algarve’ di Portimao.

Pembalap asal Spanyol itu berdiri di podium MotoGP untuk pertama kalinya dengan KTM, dalam kondisi hujan di Valencia pada 2018. Untuk musim 2021, Pol akan pindah ke tim resmi Repsol Honda sebagai rekan setim Marc Marquez.

Pol Espargaro: Penyesalan yang Menggembirakan
Pol Espargaro: Penyesalan yang Menggembirakan

Karena tidak akan ada tes MotoGP di akhir musim gugur akibat krisis kesehatan, masih butuh waktu sebelum Espargaro diizinkan duduk di motor barunya untuk pertama kalinya.

“Ini akan menjadi waktu yang lama dan akan ada banyak hal yang terlintas di kepala saya saat itu,” tegasnya. Setelah balapan pada hari Minggu, Espargaro tampak terkoyak hatinya. “Keputusan telah saya buat, saya meninggalkan KTM.”

Membuat Pikiran Bimbang

Pembalap berusia 29 tahun itu peringkat-5 Dunia. Dia sejajar dengan bintang Ducati Andrea Dovizioso. “Ini akan memakan waktu lama sebelum saya naik motor Honda untuk pertama kalinya. Sampai saat itu, banyak hal bisa terjadi,” imbuhnya.

‘Polyccio’ sempat khawatir dan bimbang.. Sebuah penyesalan yang juga menggembirakan.. Dia berkata, “Saya pasti akan sering berpikir bahwa, itu adalah keputusan yang salah untuk meninggalkan KTM dan itu sekaligus keputusan yang tepat (ke tim besar Honda). Ini mungkin berubah dari hari ke hari.”

“Persis seperti itulah ketika Anda membuat keputusan yang serius dan jauh. Sebagai seorang atlet Anda harus menghadapinya, sebagai seorang pria saya telah memutuskan untuk melakukannya. Saya akan berjuang seperti harimau untuk terus bersaing di sini, di dunia balap motor. Di bidang ini melawan semua pembalap yang luar biasa.”

Be the first to comment

Leave a Reply