Marc Marquez di Persimpangan Jalan: Honda Cemas

MotoGP Repsol Honda Bos
Alberto Puig

RiderTua.com – Marc Marquez di persimpangan jalan: Honda cemas setelah musim yang mengecewakan. Honda menutup musim MotoGP 2020 tanpa kemenangan. Honda tanpa Marc Marquez mengalami musim terburuknya di kelas utama sejak 1981 (tahun terakhir di mana tidak ada satu kemenangan pun yang diraih). MotoGP 2020 menjadi mimpi buruk bagi tim Sayap Emas yang masih menunggu untuk mengetahui nasib Marquez nantinya. Minggu depan, Marc akan melakukan evaluasi opsi operasi humerus ketiga, karena kalusnya lambat terbentuk. Risikonya adalah melewatkan beberapa balapan pertama tahun depan..

Marc Marquez di Persimpangan Jalan: Honda Cemas

Podium pertama 2020 didapat setelah sembilan balapan, ​​setelah tes Misano membuat motor Honda RC213V lebih jinak. Sebelumnya Alex Marquez, Cal Crutchlow dan Stefan Bradl harus mengeluarkan keringat se-ember untuk menjinakkan prototipe yang dirancang untuk Marquez.

Kejuaraan Dunia bagi Honda sebenarnya dimulai dan berakhir di Jerez, ketika Marc Marquez bermasalah dengan patah tulang humerus kanannya. Tetapi di atas semua itu dalam upaya untuk kembali ke jalurnya empat hari setelah intervensi. “Kami memiliki masalah ini dengan Marc di awal musim… Di sisi lain kami memiliki rookie, yaitu Alex, dan kami harus memanggil tes rider kami untuk menggantikan Marc. Kami fokus pada hal ini meskipun itu bukan hal yang biasa kami lakukan,” ujar bos tim Alberto Puig.

Marc Marquez di Persimpangan Jalan: Honda Cemas
Marc Marquez di Persimpangan Jalan: Honda Cemas

Takeo Yokoyama melakukan pekerjaan ekstra yang memungkinkan arahan yang menjanjikan bagi pasukan Honda untuk masa depan. Namun, untuk musim MotoGP berikutnya, mesin tetap dibekukan. “Jelas kami memiliki pembalap super (Marc) dan itu terkadang menempatkan motornya pada posisi yang tidak cocok dengan pembalap lain. Tetapi jika Anda memeriksa apa yang Alex lakukan tahun ini dengan motor ini … kami tidak begitu bahagia”, lanjut manajer tim Repsol itu.

Puig melanjutkan, “Mesin tahun depan dibekukan, tapi kami senang karena kami memiliki arah untuk masa depan. Kami memiliki beberapa masalah dengan motor di pramusim, tapi kami berhasil menyelesaikannya entah bagaimana caranya. Alex akan memiliki lebih banyak pengalaman tahun depan dan Marc akan kembali balapan. Saya pikir kami akan siap untuk bertarung. Selain itu, Pol akan datang setelah bertahun-tahun memiliki pengalaman dengan KTM dan pasti akan membantu kami. Ini akan menjadi tim kuat sejak hari pertama”.

Hari-hari yang menentukan bagi Marc

Pada awal minggu depan, Marc akan melakukan kunjungan (ke dokter) yang menentukan untuk mengevaluasi opsi operasi humerus ketiga, karena kalusnya (tulang baru yang terbentuk di sekitar tulang patah) lambat terbentuk. Jika benar dilakukan operasi maka risiko sebenarnya adalah melewatkan beberapa balapan pertama tahun depan.

Honda belum mengkonfirmasi masalah tersebut. “Saya tidak bisa mengatakan sesuatu yang saya tidak tahu, saya bukan dokter dan saya tidak memiliki bola kristal. Yang kami jelaskan adalah berdasarkan program yang kami putuskan bersama dengan para dokter, tentunya, dan mudah-mudahan Ini berjalan dengan baik. Tidak semuanya berjalan sesuai harapan dan tidak semua luka sembuh seperti yang Anda inginkan,” pungkas Alberto Puig.

Be the first to comment

Leave a Reply