Kejutan: Chaz Davies Gantikan Iannone di Aprilia?

Chaz Davies Gantikan Iannone di Aprilia?
Chaz Davies Gantikan Iannone di Aprilia?

RiderTua.com – Chaz Davies gantikan Iannone di Aprilia, tim MotoGP itu dikabarkan sedang bernegosiasi dengan pembalap superbike Chaz Davies.. Setelah larangan doping Andrea Iannone 4 tahun, Aprilia Racing Team segera mencari rekan setim untuk Aleix Espargaro. Dia adalah pengganti ideal sosok Cal Crutchlow, dimana MotoGP butuh pembalap aktif dari Inggris.. Setelah Cal resmi hanya sebagai tes rider Yamaha..

Chaz Davies Gantikan Iannone di Aprilia?

Sejak larangan terhadap Iannone berkepanjangan pembalap yang sebelumnya menganggur dan tersedia mengetuk pintu tim Aprilia. Dovizioso dan Crutchlow sudah menolak Aprilia. Pembalap muda seperti Di Giannantonio dan Bezzecchi sekarang siap berdiskusi meskipun akhirnya masih akan fokus setahun lagi di Moto2. Max Biaggi juga mengajukan calon dari timnya yaitu Aron Canet. Tito Rabat juga telah menawarkan, tetapi prospeknya mendekati nol.

Bocoran info Aprilia juga bernegosiasi dengan bintang Ducati Superbike, Chaz Davies.. Kesepakatan ini memiliki prospek sukses yang besar, karena Dorna Sports SL memiliki kontrak dengan TV berbayar BT Sport, yang memprioritaskan satu pembalap MotoGP asal Inggris per musim jika memungkinkan.. Meskipun ada deretan serta Inggris di dua kelas yang lebih kecil, yaitu John McPhee (Moto3) dan Sam Lowes dan Darren Dixon (Moto2).

Andrea Iannone yang Dicela dan Dipuja!
Andrea Iannone

Chaz Davies memulai karir internasionalnya di kejuaraan Dunia 125cc dan 250cc sebelum Casey Stoner menjadi perantara kontrak pabrikan Ducati Superbike untuknya. Tetapi setelah tujuh tahun dia harus mengosongkan tempat di tim resmi WSBK untuk Michael Rinaldi yang lebih muda. Chaz sudah lama ingin beralih ke MotoGP, tetapi tidak pernah mendapat tempat di Pramac karena ada pembalap seperti Iannone, Petrucci dan Miller yang diutamakan.

Dalam tujuh tahun bersama Ducati, Davies adalah juara dunia SBK tiga kali dan peringkat ketiga dua kali. Dia telah memenangkan 28 kemenangan Kejuaraan Dunia, 25 di antaranya dengan mesin V2. Pada tahun 2011 dia memenangkan Kejuaraan Dunia Supersport dengan Yamaha.

Be the first to comment

Leave a Reply