Kabar Baik Bagi Crutchlow: Wild Card Diadakan Lagi

Kabar Baik Bagi Crutchlow: Wild Card Diadakan Lagi
Kabar Baik Bagi Crutchlow: Wild Card Diadakan Lagi

RiderTua.com – Kabar baik bagi Crutchlow: Wild Card diadakan lagi untuk MotoGP 2021. Tentunya juga bagi sebagian pembalap yang memiliki kesempatan ini (terutama pembalap lokal). Kenapa baik bagi Cal..? Tidak seberuntung Crutchlow, Lorenzo saat menjadi tes rider Yamaha tidak mendapatkan kesempatan ini karena kondisi krisis kesehatan dan aturan diubah.. Namun kini diberlakukan lagi tahun depan..

Kabar Baik Bagi Crutchlow: Wild Card Diadakan Lagi

Bagi tim dan penonton, wild card biasanya pembalap lokal di sirkuit tertentu akan menjadi tontonan menarik. Dan ini juga salah satu keuntungan bagi Dorna (MotoGP) untuk menyedot penonton domestik atau di negara yang menyelenggarakan balapan tersebut.. Pengumuman pengenalan kembali wild card untuk musim 2021 adalah kabar baik.

Hal ini diputuskan dalam rapat Komisi Grand Prix yang bertemu pada 20 November di Portimao. Sebagai tambahan informasi bahwa, wild card terakhir dilakukan di kelas MotoGP dilakukan oleh Michele Pirro di Valencia pada musim balap 2019.

Kabar Baik Bagi Crutchlow: Wild Card Diadakan Lagi

Di Moto2, setelah penghapusan pembalap wild card pada tahun 2019 karena pengenalan mesin Triumph. Terakhir kalinya dilakukan di Aragon tahun 2018 dengan pembalap Edgar Pons dan Sheridan Morais.. Sedangkan di kelas Moto3, Xavier Artigas dan Carlos Tatay adalah yang beruntung terpilih selama Grand Prix di Valencia pada tahun 2019.

Di tahun 2021, bisa jadi akan melihat Cal Crutchlow mengendarai Yamaha selama balapan yang kemungkinan besar di seri Inggris … “Karena pembatasan krisis kesehatan, pembalap wild card dibatalkan pada 2020. Untuk 2021, wild card akan diizinkan lagi untuk semua kategori, dengan maksimal dua per kategori di setiap event. Namun, seperti kasus sebelumnya dengan wild card di kelas Moto2. Untuk kelas Moto3 hanya akan diperbolehkan jika dikelola oleh tim Moto3 yang ada.”

Be the first to comment

Leave a Reply