Kawasaki Produksi 500 Unit ZX-10RR, Bukan Model Biasa?

RiderTua.comKawasaki mengkonfirmasi produksi 500 unit ZX-10RR entah pada akhir tahun ini atau awal tahun depan. Motor sport full fairing ini merupakan versi lebih bertenaga dari model basisnya, yaitu Ninja ZX-10R. Kawasaki produksi 500 unit Ninja ZX-10RR sehingga dianggap sebagai ‘limited edition’. Tentu para pecintanya harus mempersiapkan duit untuk membawa pulang motor spesial ini.

Kawasaki Produksi 500 Unit Ninja ZX-10RR ‘Limited Edition’

Banyak yang tak menyangka kalau Kawasaki sudah menyiapkan model lainnya selain New ZX-10R. Sebelumnya ada sejumlah kabar yang beredar mengenai penyegaran untuk model Ninja 1.000 cc tersebut. Walau belum ada spyshot yang beredar, sebagian netizen sudah mulai membuat render, yang disebut bakal identik dengan model final-nya.

Sementara ZX-10RR disebut masih punya kemiripan dengan saudaranya, ZX-10R, bahkan terlihat sama persis. Dari desain bodi dan fascia-nya begitu keren dengan lekukan sporty ala motor balap yang siap melesat kencang di sirkuit. Jadi apa yang membedakannya? Ternyata terletak dari spesifikasi mesinnya yang dikembangkan menjadi motor sport ‘super’.

Kawasaki produksi 500 unit ZX-10RR

Performa Tinggi

Meski mesinnya masih sama dengan ZX-10R, yaitu 998 cc 4 silinder inline, nyatanya Kawasaki sudah meningkatkan tenaga dan torsinya. ZX-10RR sanggup menghasilkan tenaga sebesar 201 hp dan torsi 115,7 Nm, jauh lebih besar dari saudaranya. Meskipun kedua motor ini memang didesain sebagai motor yang berlaga di WSBK.

Selain tenaga lebih besar, ZX-10RR memiliki spesifikasi spesial yang membuat performanya lebih besar dari ZX-10R. Seperti saluran intake udara dan noken as terbaru, setang piston titanium Pankl, serta pelek forged aluminium Marchesini. Semua itu melengkapi penampilan motor bertenaga besar ini, serta performanya.

Sepertinya inilah tujuan Kawasaki mengembangkan model ZX-10R dan ZX-10RR terbaru. Selain sebagai pemenuhan permintaan pasar, motor ini akan dipakai oleh Kawasaki Racing Team di kejuaraan World SBK. Hanya disediakan 500 unit, ZX-10RR akan dibanderol sekitar Rp 411,5 jutaan. Memang lumayan mahal, tapi dengan semua performa yang diberikannya sepertinya sudah cukup pantas diberikan pada ZX-10RR.

Be the first to comment

Leave a Reply