Rekan Marc Marquez Ini Tak Mampu Menang dengan KTM

Pol Espargaro Gagal ke Suzuki: Lin Jarvis Minta Tunggu Rossi Pensiun
Pol Espargaro Gagal ke Suzuki: Lin Jarvis Minta Tunggu Rossi Pensiun

RiderTua.com – Pol Espargaro, rekan Marc Marquez tahun depan ini akhirnya tak mampu menang dengan KTM. Bagaimana dia bisa menundukkan RC213V, sementara Brad Binder (Ceko) dan Oliveira (Styria dan Portugal) bisa menang dengan motor RC16 KTM.. Pembalap pabrikan Red Bull KTM itu sebenarnya ingin menang di balapan terakhir Portugal sebagai pembuktian dan kenangan bagi tim lamanya. Tetapi dia hanya mampu finis ke-4, dan berada di peringkat ke-5 Dunia. Welcome to Repsol Pol…

Rekan Marc Marquez Ini Tak Mampu Menang dengan KTM

Pol Espargaro akan sangat senang memberikan Red Bull KTM kemenangan perpisahan setelah 4 tahun bersama. Dia masuk dalam daftar sebagai pemenang ke-10 yang berbeda untuk musim 2020. Tetapi Miguel Oliveira tidak dapat dikejar dalam balapan di Portimao ini. Namun Pol menampilkan balapan gemilang setelah finis di urutan keempat.

Dia berhasil menempatkan pabrikan KTM Red Bull di tempat ke-3 di Kejuaraan Dunia Tim. Tak hanya itu, Pol yang berhasil mengantongi 13 poin di Portimao, kini naik dari peringkat ke-7 menjadi ke-5 di klasemen pembalap. Dia mengoleksi poin yang sama dengan Andrea Dovizioso yang duduk di peringkat ke-4.

Rekan Marc Marquez Ini Tak Mampu Menang dengan KTM
Rekan Marc Marquez Ini Tak Mampu Menang dengan KTM

Mencoba Membesarkan Hatinya

“Ah, itu mungkin bukan salah satu balapan terbaikku hari ini. Tapi selain itu, kami harus senang dengan hasil akhir tahun ini. Jika seorang pembalap finis kelima dalam kejuaraan pembalap di tahun keempatnya di kelas MotoGP, yang punya poin sama dengan peringkat keempat Dovizioso, maka tahun ini adalah tahun yang luar biasa untuk seluruh tim KTM.”

“Saya hanya dikalahkan oleh motor dari pabrikan dari Suzuki, Yamaha dan Ducati. Dan Saya meninggalkan semua pembalap pabrikan Honda di belakang saya, ini sangat luar biasa.”

“Saya merasa sangat bangga ketika memikirkan apa yang telah kami raih di KTM selama 4 tahun ini. Sangat menyedihkan ketika saya harus mengatakan ‘selamat tinggal’ sekarang. Cara terbaik untuk mengucapkan selamat tinggal adalah dengan berada di peringkat kelima secara keseluruhan, karena itu adalah hasil terbaik saya di Kejuaraan Dunia MotoGP sejauh ini.”

Be the first to comment

Leave a Reply