Takaaki Nakagami: Stefan Bradl Ternyata Tangguh Juga

motogp

RiderTua.com – Takaaki Nakagami: Stefan Bradl ternyata tangguh juga ya… Dengan finis di posisi ke-5 dalam balapan MotoGP di Portimao, pembalap asal Jepang itu memastikan hasil terbaik untuk Honda. “Tahun depan saya akan mendapatkan RC213V model terbaru (versi 2020), itu akan banyak membantu saya,” kata pembalap berusia 28 tahun itu.

Takaaki Nakagami: Stefan Bradl Ternyata Tangguh Juga

Cal Crutchlow dan Stefan Bradl melaju ke baris kedua di kualifikasi MotoGP Portimao. Mereka masing-masing start dari posisi 4 dan 6, dimana mereka memiliki posisi start yang sangat baik untuk balapan.

Crutchlow berada di urutan ke-4 untuk 6 lap pertama, turun ke urutan ke-5 untuk 11 lap berikutnya. Dan turun lagi ke posisi ke-6 untuk 3 lap berikutnya. Kemudian pembalap asal Inggris itu naik ke posisi 10 setelah melakukan kesalahan. Dan setelah melewati 25 lap, dia finis di posisi ke-13 yang mengecewakan.

Takaaki Nakagami: Stefan Bradl Ternyata Tangguh Juga
Takaaki Nakagami: Stefan Bradl Ternyata Tangguh Juga

Sementara Bradl tetap berada di antara posisi ke-5 dan ke-8 di sepanjang balapan dan finis di urutan ke-7. Baru pada lap ke-20 pembalap asal Jerman itu disusul oleh Takaaki Nakagami sebagai pembalap terbaik Honda di MotoGP.

Nakagami menyalip tiga lawan sekaligus dalam satu lap! Dia finis di tempat kelima, dia meraih hasil 6 besar keenamnya di musim ini dan finis 13,318 detik di belakang pemenang Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech3).

“Itu bukan balapan yang mudah, start dari urutan 11 di grid. Saya menetapkan waktu terbaik saya pada lap 23, jadi sulit untuk menentukan strategi. Aku puas dengan kinerja dan hasil akhir saya. Saya mengatakan bahwa itu adalah balapan terbaik saya tahun ini. Ada banyak duel seru dan saya bisa menang di grup saya.”

Langkah maju yang signifikan

“Saya bisa menang dalam beberapa balapan. Ketika saya berada dalam situasi ini di Aragon untuk pertama kalinya, saya tidak bisa mengatasi tekanan. Oke, saya melewatkan podium tahun ini, tetapi saya berhasil mendapatkan beberapa balapan bagus dan sesi kualifikasi yang kuat di Aragon ketika saya berada di pole.”

“Saya berhasil mencapai barisan depan untuk tiga balapan berturut-turut, sebelumnya saya belum pernah berada di baris pertama. Itu adalah langkah penting dalam karier saya. Jika Anda melihat setiap hasil tahun ini, maka saya telah membuat langkah maju yang signifikan.”

Be the first to comment

Leave a Reply