Jack Miller: Salut untuk Miguel

Tim Resmi Lebih Bagus Ketimbang Tim Satelit?
Tim Resmi Lebih Bagus Ketimbang Tim Satelit?

RiderTua.com – Jack Miller: Salut untuk Miguel… Tidak seperti biasanya yang santai dan sering bercanda, pembalap Pramac Ducati itu menjadi sentimental setelah finis kedua di MotoGP Portimao-Portugal. “Saya telah belajar banyak di Pramac dalam 3 tahun, dan saya akan selamanya bersyukur untuk itu,” ujarnya, karena untuk musim 2021 dia pindah ke tim pabrikan Ducati.

Jack Miller: Salut untuk Miguel

Jack Miller, berhasil kembali naik podium setelah finis kedua dalam balapan terakhir musim ini di Portimao. Kali ini, dia membalikkan keadaan setelah berhasil menyalip dan menyingkirkan Frankie Morbidelli di lap terakhir.

Hasilnya, Miller mengumpulkan 20 poin, seperti di MotoGP Valencia, dan mengamankan peringkat ke-7 dalam kejuaraan pembalap. Dia bersama pembalap Yamaha Maverick Vinales yang duduk di peringkat ke-6, mengumpulkan poin yang sama yakni 132.

Jack Miller: Salut untuk Miguel
Jack Miller: Salut untuk Miguel

Dengan hasil ini, Ducati mengamankan kemenangan pertamanya di Kejuaraan Dunia Konstruktor sejak 2007. Paling tidak, karena Yamaha kehilangan 25 poin untuk kemenangan Fabio Quartararo di GP Spanyol di Jerez karena skandal klep.

Bisa dibayangkan bahwa, Jack sudah ‘jengkel’ dan ingin menyalip Morbidelli yang ada di depannya dua kali berturut-turut untuk seluruh balapan musim ini. “Ya, itu sekitar 60 lap di dua balapan ini, di mana saya hanya bisa melihatnya dari belakang,” kata Jack sambil tersenyum.

“Bagaimanapun juga, saya berhasil menyalipnya hari ini. Dan tidak berada di belakangnya setelah melewati garis finis. Sungguh disayangkan, Oliveira berada sekitar 10 detik di depan kami dan melewati lintasan dengan kontur naik turun. Dia memiliki kecepatan yang luar biasa. Miguel mengendarai balapan yang tak bisa dilukiskan.”

Jack Miller, salut untuk Miguel Oliveira.. “Aku sempat memperkirakan dia akan melambat pada akhirnya. Karena Frankie dan aku tampil cukup kuat. Kami melakukan beberapa putaran dengan waktu per lap 1:39 menit. Tapi Miguel tidak terlihat lagi. Aku ‘angkat topi’ (salut) untuknya. Dia mengendarai balapan dengan sangat hebat! Saya harus memuji Frankie juga. Dia terus memacu dan bahkan tidak ada kesalahan kecil. Dua balapan terakhir ini berlangsung sangat cepat dan sangat cepat. “

Terima Kasih Pramac

Dalam kategori tim, Pramac Racing meningkat dari posisi ke-5 di Kejuaraan Dunia Tim MotoGP ke tempat ke-2, mengalahkan Monster-Yamaha yang berada di posisi ke-3. Dan Red Bull Tech3-KTM menyalip LCR-Honda dan mengamankan tempat ke-7…

“Naik podium untuk kedua kalinya dalam 8 hari adalah cara yang bagus untuk mengakhiri musim. Musim saya di Pramac sekarang telah berakhir. Saya telah tumbuh sebagai seorang pembalap dan sebagai pribadi dalam 3 tahun ini.”

Be the first to comment

Leave a Reply