Mazdaspeed Takkan Diteruskan Lagi Oleh Mazda

RiderTua.com – Akhirnya Mazdaspeed dikonfirmasi takkan diteruskan lagi oleh Mazda setelah melalui perundingan yang sulit. Padahal divisi mobil bertenaga kencang ini sudah cukup lama dikenal di seluruh dunia, tapi kini harus terhenti. Mazdaspeed takkan diteruskan lagi demi fokus ke pengembangan mobil kelas premium Mazda. Walau dihentikan, model turunannya tetap dijual sampai sekarang.

Mazdaspeed Takkan Diteruskan Lagi Demi Pengembangan Mobil

Nama Mazdaspeed tentu sudah tak asing lagi bagi konsumen, terlebi pecinta balap mobil. Karena Mazda dulu pernah berjaya dalam kompetisi balap 24 Hours of Le Mans dan menjadi produsen mobil Jepang yang memenangkannya. Kesuksesan ini membawanya pada melahirkan produk sport bertenaga kencang, seperti MX-5 Miata, Mazdaspeed3 dan 6.

Sayangnya Mazda harus menghentikan langkah dari divisi mobil kencangnya pada tahun ini. Mungkin merek asal Jepang ini tak rela kalau mereka harus meninggalkan divisi yang membesarkan namanya di dunia balap mobil. Tapi apa boleh buat, kondisi seperti sekarang seakan memaksa mereka untuk tak melanjutkan pengembangan dibawah merek Mazdaspeed.

Mazdapseed takkan diteruskan lagi

Masih Ada Penerusnya

Meski Mazdaspeed sudah ‘disuntik mati’, tapi produknya akan terus dipertahankan oleh Mazda. Seperti salah satunya MX-5 Miata yang legendaris, sudah berkembang menjadi mobil coupe bergaya modern dan stylish. Handling serta performanya sudah cukup bagus, bahkan lebih baik dari modelnya sebagai Mazdaspeed di masa lalu.

Kemudian Mazda3 dan Mazda6 yang juga tetap dihadirkan meski tanpa Mazdaspeed. Hot hatch andalan merek mobil ini mengandalkan mesin 2.500 cc empat silinder yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 250 hp dan torsi 433 Nm. Bayangkan saja dengan tenaga yang dihasilkannya, Mazda3 mampu melesat cepat di jalanan tanpa hambatan sedikitpun, berkat transmisi otomatis 6 percepatan.

Meski nama Mazdaspeed akan memudar seiring berjalannya waktu, tapi produk unggulannya akan tetap dihadirkan. Untuk sekarang, Mazda akan fokus pada pengembangan sejumlah mobil ramah lingkungan, serta jenis premium. Maklum kedua jenis mobil ini sudah menjadi tren di pasar roda empat di dunia selama beberapa tahun terakhir.

Be the first to comment

Leave a Reply