Setelah Rossi Kini Iker Lecuona Dikarantina

Setelah Rossi Kini Iker Lecuona Dikarantina
Setelah Rossi Kini Iker Lecuona Dikarantina

RiderTua.com – Setelah Valentino Rossi kini Iker Lecuona dikarantina, tidak ikut balapan seri MotoGP Valencia-1. Pembalap Spanyol itu bakal absen di GP Valencia karena harus menjalani karantina, setelah kakaknya dinyatakan positif. Lecuona tidak akan diizinkan meninggalkan rumahnya di Andorra selama sepuluh hari kedepan.

Setelah Rossi Kini Iker Lecuona Dikarantina

Tim KTM Tech-3 harus tampil tanpa Iker Lecuona di akhir pekan pertama MotoGP di Valencia. Rookie asal Spanyol itu tidak dapat meninggalkan rumahnya di Andorra karena dia telah melakukan kontak dengan saudara laki-lakinya yang positif. “Kami sangat kecewa karena Iker Lecuona tidak akan ambil bagian dalam Grand Prix Eropa akhir pekan ini,” kata bos tim Tech 3 Herve Poncharal.

“Sejauh ini hasil tes negatif, tapi kakaknya yang juga asisten pribadinya dinyatakan positif. Oleh karena itu, pihak berwenang Andorra telah mengklasifikasikannya sebagai kontak dekat “.

Iker Lecuona akan menjalani tes lebih lanjut dalam beberapa hari mendatang, tetapi masih harus melewatkan putaran MotoGP berikutnya. “Hari ini dia akan dites lagi, tapi meskipun tesnya negatif, dia harus menjalani karantina dan tidak akan diizinkan meninggalkan rumahnya di Andorra selama sepuluh hari”, ujar Poncharal.

“Rencananya, Rabu depan akan menjalani tes lagi. Jika hasil tes ini negatif lagi, dia akan bisa pergi ke Valencia dan mengikuti balapan kedua di Valencia”.

Valencia adalah Debut Oliveira Bukan Iker Lecuona
Setelah Rossi Kini Iker Lecuona Dikarantina

Pada putaran pertama MotoGP di Valencia, Tech-3 hanya akan turun dengan satu pembalap (Oliveira). Karenanya, Dani Pedrosa tidak bisa diperkirakan akan mengganti meski menjadi impian banyak penggemarnya. “Iker tidak akan digantikan untuk seri ini. Seluruh tim Tech-3-KTM akan fokus pada Miguel Oliveira,” kata bos tim, Poncharal.

Peringatan krisis kesehatan berlanjut di paddock MotoGP, tetapi untungnya “lapisan” yang dibuat oleh FIM dan Dorna berfungsi, memungkinkan Kejuaraan Dunia untuk bergerak maju. Valentino Rossi masih absen, masih dinyatakan positif, meski dia berharap hasil negativ di ‘menit -menit terakhir’ dan bisa mengikuti sesi Q1 pada hari Sabtu.

Be the first to comment

Leave a Reply