Penjualan Ford di Thailand Semakin Terpuruk!

Ford mampu raih untung

RiderTua.com – Tak banyak yang menyangka kalau penjualan Ford di Thailand bisa seburuk dari yang diduga. Padahal seharusnya merek asal Amerika Serikat ini mampu menorehkan hasil lebih baik karena sudah punya mobil andalan seperti Ranger. Penjualan Ford di Thailand menurun akibat kondisi pasar yang masih belum stabil. Meskipun begitu, nampaknya itu tak menganggu produksinya dan masih berjalan lancar sampai sekarang.

Penjualan Ford di Thailand Menurun, Belum Stabil

Ford baru saja meluncurkan produk terbaru berupa New Ranger, sekaligus varian terbaru bernama Wildtrak. Mungkin ini pertama kalinya mereka meluncurkan model anyar pada tahun 2020, mengingat Ford tak pernah terdengar kabarnya sejak awal tahun. Aktivitasnya tak seperti kompetitornya yang selalu meluncurkan produk baru, dimana Ford nyaris jarang merilis model baru di ASEAN.

Keadaan Ford serupa dengan yang dialami kompetitornya: penjualannya anjlok selama beberapa bulan terakhir pada tahun ini. Bahkan di Thailand saja penurunannya mencapai 40 persen, sehingga Ford hanya mampu menjual 21,8 ribu unit. Tentu ada banyak faktor yang menyebabkan penurunan tersebut selain kondisi pasar, seperti pabrik yang banyak ditutup atau konsumen enggan membeli mobil.

Penjualan Ford di Thailand

Produksi Lanjut Terus!

Walau sempat menurun, Ford Thailand melihat adanya kenaikan penjualan selama kuartal ketiga. Bahkan di bulan lalu saja peningkatannya sudah cukup bagus, meskipun tak setinggi tahun-tahun sebelumnya. Meski demikian, setidaknya itu merupakan hasil yang lebih baik setelah melalui berbagai cobaan sepanjang tahun ini.

Walau penjualannya menurun, Ford melihat masih ada permintaan cukup tinggi akan produknya, sehingga mereka berusaha untuk memenuhi permintaan konsumen di Thailand. Ini sudah dilakukan sejak sebelumnya pabriknya ditutup karena kondisi yang sempat memburuk. Seolah Ford langsung tancap gas setelah pabriknya kembali dibuka untuk produksi mobil.

Sepertinya apapun kondisinya, Ford akan terus memberikan yang terbaik bagi konsumennya di Thailand. Terbukti dengan penjualan mobilnya sebagian didominasi oleh model pikap, salah satunya Ranger. Nampaknya konsumen Negeri Gajah Putih sangat memfavoritkan model pikap double cabin Ford.

Be the first to comment

Leave a Reply