Dovizioso: Tak Mudah Menggunakan Rem Jempol

Dovizioso: Tak Mudah Menggunakan Rem Jempol
Dovizioso: Tak Mudah Menggunakan Rem Jempol

RiderTua.com – Andrea Dovizioso berujar bahwa tak mudah menggunakan rem belakang dengan ibu jari (jempol)… Pembalap pabrikan Ducati itu start dari urutan 17 di grid ke posisi ke-8 di MotoGP Valencia-2, meski bermasalah dengan motornya. Pembalap veteran berusia 34 tahun itu, kini berada di peringkat 6 klasemen Kejuaraan Dunia MotoGP dengan 125 poin. Ada beberapa masalah dan penyesuaian dengan motornya..

Dovizioso: Tak Mudah Menggunakan Rem Jempol

Andrea Dovizioso kehilangan peluang di Valencia pada race hari Minggu. “Perasaanku terhadap motor sedikit meningkat dalam dua balapan ini. Meski trek ini tidak cocok untukku. Saya senang tentang itu. Langkahku juga tidak terlalu buruk hari ini. Tapi aku benar-benar tertinggal jauh.”

“Semua orang di MotoGP hari ini tahu bahwa, jika Anda start ke-17, tidak ada yang bisa menunjukkan balapan spesial lagi. Bisa mengejar, tapi tidak terlalu signifikan,” ungkapnya setelah finis ke-8.

Start ke-17 atau dari baris ke-6, membuat pekerjaan Dovi menjadi lebih sulit. Sementara rekan mereknya Jack Miller, berjuang untuk meraih kemenangan dari baris depan. “Jika saya datang dari baris kedua atau ketiga, saya mungkin bisa berjuang untuk naik podium. Yang pasti akan berduel dengan Rins. Itulah kecepatan saya,” kata Dovi.

“Saya mengalami sedikit masalah setelah melewati 8 lap,” ungkap pemenang MotoGP 15 kali itu.

“Hal itu sudah terjadi dalam latihan. Saya tidak yakin bagaimana menjelaskannya, tetapi ada masalah dengan garpu depan, terpelintir ke kiri. Jadi selama tiga perempat balapan saya mengendarai seolah-olah setang sedikit dipelintir ke kiri. Tapi itu bukan setangnya dan bukan mekanisnya.”

Dovizioso: Tak Mudah Mengunakan Rem Jempol-MotoGP
Dovizioso: Tak Mudah Menggunakan Rem Jempol

“Ada batasan di sisi teknis yang pasti akan ditingkatkan Ducati untuk masa depan. Itu terjadi ketika roda depan membentur dengan sangat agresif setelah wheelie. Saya sedikit khawatir karena saya takut itu akan menjadi lebih buruk saat balapan berlangsung. Tapi tidak mudah untuk menerapkan rem belakang dengan ibu jari Anda.”

Kecepatan Tidak Buruk

“Saya kesulitan saat balapan, tapi kecepatan saya tidak terlalu buruk. Tapi jika Anda tertinggal 5 detik dari yang pertama setelah enam lap, sulit untuk finis di depan. Saya sangat kecewa dengan hasilnya, karena kecepatan saya bagus. Dan Jack menunjukkan potensinya. Dengan cengkeraman yang kami temukan akhir pekan ini, kami cukup kompetitif.”

Sebelum balapan final di Portugal akhir pekan depan, runner-up 3 tahun terakhir itu kini menempati urutan ke-6 di klasemen. “Saya berharap bisa sedikit lebih dekat dalam perebutan untuk posisi kedua dan ketiga secara keseluruhan, harap Dovi.

“Kami tidak tahu apakah kami bisa bersaing di Portimao. Tapi, sekarang ada 7 pembalap yang akan bersaing di peringkat 2 hingga 8. Jadi kami harus cepat. Senang rasanya bisa berada di 3 besar,” harapan Dovi menjelang balapan terakhir MotoGP, dan tentunya yang terakhir dalam karirnya bersama Ducati.

Be the first to comment

Leave a Reply