Mir Juaranya, Duel Last Lap Morbidelli vs Miller Keseruannya

Mir Juaranya, Duel Last Lap Morbidelli vs Miller Keseruannya
Miller: Pertarungan Franky, Bersih, Sportif, Tidak kotor dan Fair!

RiderTua.com – Memang Joan Mir juaranya kemarin, namun karena dia finis ke-7 di Valencia, duel last lap Morbidelli vs Miller adalah tontonan keseruannya… Franco Morbidelli bahkan berujar selalu menyenangkan duel melawan Jack. Morbido tampak tenang menghadapi gempuran dan intimidasi Jack.. cool. Meski motornya kalah cepat di trek lurus… Pembalap MotoGP Petronas Yamaha itu menang melawan Jack Miller dalam duel seru di lap terakhir. Dalam semua euforia, pembalap Italia itu tidak bisa berkomentar banyak tentang manuver penentunya itu.

Mir Juaranya, Duel Last Lap Morbidelli vs Miller Keseruannya

“Saya sangat senang, itu adalah kemenangan yang luar biasa,” kata Franco Morbidelli setelah kemenangan ketiganya musim ini di GP Valencia-2.

“Saya memberikan segalanya untuk seluruh balapan. Dan kemudian saya harus menggali lebih dalam, untuk mendapatkan lebih banyak di lap terakhir. Jack ada di sana, dia bisa mengejar sampai akhir. Jadi saya harus mencari kecepatan ekstra itu. Untungnya saya melakukannya dan untungnya saya memiliki cukup ban tersisa untuk bertarung. Tim ini juga melakukan pekerjaan luar biasa,” kata Morbidelli usai balapan.

Pembalap berusia 25 tahun itu juga melontarkan pujian untuk lawannya Jack Miller. “Selalu menyenangkan melawan Jack. Saya menikmati pertarungan. Selamat untuknya, dia sama baiknya denganku,” ujarnya sambil tersenyum.

Mir Juaranya, Duel Last Lap Morbidelli vs Miller Keseruannya

Duel Last Lap Morbidelli

Di lap terakhir, keduanya melakukan pertarungan yang menakjubkan. Setelah serangan pertama, pembalap Pramac-Ducati itu melaju agak jauh di Tikungan 1, Morbidelli kembali menekan. Serangan Miller berikutnya menyusul di tikungan 4, tapi ‘Franky’ membalas lagi.

Bagaimana Morbidelli melihat manuver yang menentukan di Tikungan 5? “Saya bahkan tidak mengingatnya. Saya harus melihatnya lagi ( di video), Sejujurnya, saya tidak ingat lap terakhir, saya minta maaf,” imbuhnya.

Joan Mir berhasil merengkuh gelar Juara Dunia MotoGP 2020. Morbidelli adalah salah satu ‘pendatang baru’ musim ini, sebelum final, dia berada di posisi runner-up klasemen Kejuaraan Dunia.

“Saya memiliki perasaan yang hebat, tahun ini luar biasa. Saya menantikan pesta hari ini dan kemudian bersiap ke Portimao,” kata Juara Dunia Moto2 2017 sambil tersenyum.

“Kita harus melihat bagaimana keadaan di 2021. Tapi musim 2020 luar biasa. Saya menikmati sekarang dan nanti kita akan melihat apa yang bisa kita tunjukkan di tahun depan, apakah pabrikan lain mengambil langkah maju? Tapi mari kita nikmati momennya,” pungkas pembalap Italia berdarah Brasil itu.

Be the first to comment

Leave a Reply