Rins Senang untuk Mir, Franky Jegal Quartararo di Klasemen

Rins Senang untuk Mir, Franky Jegal Quartararo di Klasemen
Rins Senang untuk Mir, Franky Jegal Quartararo di Klasemen

RiderTua.com – Alex Rins ikut senang untuk gelar Joan Mir, sementara Franky jegal Quartararo di klasemen pembalap MotoGP 2020 (runner-up). Rins berujar, “Joan Mir dan Suzuki luar biasa saya bahagia…” Pembalap berusia 24 tahun itu juga memiliki andil besar dalam perebutan gelar tim untuk Suzuki Ecstar. Pembalap asal Spanyol itu finis di tempat ke-4 di GP Valencia-2 pada race hari Minggu. Meski finis ke-7 rekan setimnya Joan Mir berhasil menjadi Juara Dunia MotoGP 2020.

Rins Senang untuk Mir, Franky Jegal Quartararo di Klasemen

Suzuki merayakan kemenangan spektakulernya di Valencia pada hari Minggu. Joan Mir mempersembahkan gelar kepada pabrikan Jepang itu di kelas utama sejak Kenny Roberts Jr. pada tahun 2000.

Sebagai bonus, Suzuki Ecstar masih bisa meraih kemenangan dalam kategori tim. Sebuah hadiah yang pantas untuk ulang tahun ke-100 Suzuki, dan ulang tahun ke-60 di dunia balap. Alex Rins akhirnya harus mengubur impian gelarnya untuk tahun 2020. Tetapi dia merasa senang untuk rekan satu timnya Mir, yang setahun lebih muda darinya itu.

“Saya tidak berhasil merebut gelar, tapi saya sangat bahagia untuk Joan dan seluruh tim Suzuki. Sungguh luar biasa dia memenangkan Kejuaraan Dunia MotoGP hanya di musim keduanya. Seluruh tim bekerja sangat keras untuk mewujudkannya. Ini perasaan yang luar biasa, bahkan bagi saya,” kata pembalap berusia 24 tahun dari Barcelona, ​​yang mengalami cedera bahu di awal musim.

Setelah tiga kali naik podium berturut-turut, Rins harus puas finis di tempat ke-4 di GP Valencia kedua. Start ke- 14 membuat pemenang GP Aragon 1 itu kesulitan. Rins masih berada di urutan ke-3 dalam klasemen Kejuaraan Dunia. Dia terpaut 4 poin dari pemenang GP Valencia-2, Franco Morbidelli yang kini duduk sebagai runner-up menjegal rekan setimnya, Fabio Quartararo.

“Franco memiliki kecepatan yang sangat kuat hari ini. Dan tempat terbaik yang bisa saya dapatkan adalah tempat ke-4,” kata pembalap Suzuki pada Minggu malam.

“Saya masih berjuang untuk menjadi runner-up di Kejuaraan Dunia, jadi saya senang dengan hasilnya. Saya berharap kami bisa mengakhiri musim di Portimao dengan baik,” kata Rins.

Be the first to comment

Leave a Reply