Resmi: Selamat Datang Crutchlow, Selamat Tinggal Lorenzo

Resmi: Cal Crutchlow Gabung Yamaha
Resmi: Cal Crutchlow Gabung Yamaha

RiderTua.com – Akhirnya secara resmi: Cal Crutchlow gabung Yamaha sebagai tes rider di 2021. “Selamat datang Crutchlow, selamat tinggal Lorenzo”.. Jelas Yamaha ada sesuatu dengan Lorenzo, setelah hasil tes Portugal kemarin.. Cal Crutchlow kembali menemukan paket yang kompetitif dengan M1. Pada musim balap 2021 dia bisa ikut tiga seri atau balapan dengan wildcard dan masuk sebagai pembalap pengganti (cadangan) untuk tim resmi Monster Yamaha atau Petronas-Yamaha jika dibutuhkan. Lin Jarvis mengirimkan ucapan perpisahan terakhir buat Lorenzo secara porfesional dengan Yamaha..

Resmi: Selamat Datang Crutchlow, Selamat Tinggal Lorenzo

Setelah resmi menjadi tes rider seharusnya Cal Crutchlow akan mempunyai agenda diatas motor Yamaha M1 untuk pertama kalinya dalam peran barunya sebagai tes rider pada tes shakedown di Sepang dari 14 hingga 16 Februari 2021. Kemudian Crutchlow akan mengikuti tes resmi IRTA serta tes pribadi Yamaha lainnya, sesuai rencana Yamaha. Juga tidak lupa sebagai wildcard juga dimungkinkan jika ini berguna untuk program pengujian. Cal juga tersedia sebagai pebalap pengganti semua pembalap Yamaha MotoGP yang berhalangan atau cedera.

Lin Jarvis - Yamaha
Lin Jarvis

“Pertama-tama, saya ingin mengatakan, ‘Selamat datang kembali, Cal’.. Saya masih ingat kunjungan pertama Cal ke YMR (Yamaha Motor Racing) beberapa tahun lalu. Saat dia baru saja menjadi Juara Dunia Supersport, dan saya masih ingat dia bilang dia ingin datang ke MotoGP di masa depan. Setelah awal pindah ke Kejuaraan Dunia Superbike. Dia kemudian menghabiskan tiga tahun bersama kami di Tim Monster Energy Yamaha Tech3 sebelum mendapatkan pengalaman tujuh tahun lagi dengan dua pesaing utama kami”.

” Kami pasti akan mendapat banyak keuntungan dari kekayaan pengalaman ini dikombinasikan dengan pendekatan Cal yang jujur ​​(alias ceplas-ceplos). Dan berorientasi pada tujuan, sementara kami ingin meningkatkan YZR-M1 kami di tahun depan dengan program tes penuh. ” kata Direktur Balap Yamaha Lin Jarvis.

Ucapan Terakhir untuk Lorenzo

Berbeda dengan situasi tahun ini dengan Jorge Lorenzo, bos tim Yamaha itu mengatakan.. “Tentu saja kami telah merencanakan dan berharap untuk menyelesaikan program uji coba yang kuat dengan Jorge tahun ini. Sayangnya, Tim Uji Pabrik kami harus menunda rencana lebih awal ketika krisis kesehatan global, yang berdampak sejak Maret. Sangat disayangkan bahwa kami gagal menerapkan program pengujian kami dan gagal mencapai jalur kami. Kami mendoakan yang terbaik untuk Jorge di masa depan. Dan kami berterima kasih padanya selama bertahun-tahun bekerja dengan Yamaha,” kata Jarvis sebagai penutup. Mengucapkan selamat tinggal kepada juara MotoGP tiga kali itu.

1 Comment

Leave a Reply