Mazda2 Elite Resmi Dirilis di Indonesia, Ada Fitur Lama?

RiderTua.com – Akhirnya Mazda2 Elite resmi dirilis di Indonesia setelah mobil ini sudah hadir selama setahun lamanya. Dari namanya sudah jelas kalau model ini adalah varian tambahan yang diberikan untuk hatchback tersebut. Mazda2 Elite resmi dirilis dengan membawa sejumlah fitur baru. Terutama fitur lama yang sebelumnya belum pernh ada di Indonesia kini dibawa kembali.

Mazda2 Elite Resmi Dirilis Dengan Sejumlah Fitur Baru

Kalau dilihat memang sekilas tak ada bedanya Mazda2 di Tanah Air dengan yang dijual di luar negeri. Hanya saja Mazda sudah memberikan beberapa penyesuaian seperti menanggalkan salah satu fiturnya demi memenuhi permintaan pasar. Walau ini kedengarannya mengecewakan, tapi itu untuk memastikan agar mobilnya nyaman dikendarai disini.

Untuk mengisi kekosongan pada variannya, Mazda2 sudah ditambahkan satu varian lagi, yang disebut sebagai Elite. Jadi apa bedanya dengan trim GT yang sudah dijual lebih dulu? Kalau melihat dari penampilan memang tak ada yang berbeda, walau tentu saja yang membedakan yaitu emblem ‘Elite’. Ini tentu digunakan untuk mempertegas identitasnya sebagai ‘varian tertingginya Mazda2’.

Mazda2 Elite Resmi Dirilis

Fitur Lebih Melimpah

Lalu interiornya tak ada yang beda, dengan jok kursi berbalut kulit dan fabric. Dan disinilah poin utamanya, dimana Mazda2 Elite kembali menghadirkan 6 airbag dan fitur i-ActivSense, yang mana fitur ini sebelumnya pernah ada pada trim GT. Sayangnya setelah disegarkan, airbagnya hanya tersisa dua buah saja, bahkan tanpa i-ActiveSense.

Fitur i-ActivSense terdiri dari sejumlah kelengkapan seperti lane departure warning system, smart city brake suppor-front, serta high beam control. Tak sampai disitu, ada juga blind spot monitoring, rear cross traffic alert, dan pedestrian brake front. Dua fitur pertamanya memang sudah ada pada model GT, tapi selebihnya sudah lebih dulu ditanggalkan.

Walau sudah dikenalkan, sayangnya belum ada harga pasti untuk Mazda2 Elite ini, tapi kalau dilihat dari fiturnya, sepertinya bakal lebih mahal dari GT. Semahal apapun harganya, setidaknya Mazda sudah memberikan alternatif bagi mereka yang sempat kecewa dengan hilangnya sebagian fitur pada Mazda2 GT. Atau bagi mereka yang ingin mobil Mazda dengan fitur lebih melimpah.

Be the first to comment

Leave a Reply