Mazda CX-30 Mesin Turbo Akhirnya Akan Terwujud

RiderTua.com – Pada akhirnya Mazda CX-30 mesin turbo akan segera diwujudkan oleh merek mobil ini. Seharusnya Mazda sudah menyediakannya sejak model tersebut pertama kali diluncurkan. Mazda CX-30 mesin turbo ini akan menambah varian yang sudah ada sebelumnya. Terutama dalam jajaran mobil turbo yang dimiliki merek tersebut.

Baca juga: Mazda Carbon Edition Diluncurkan Untuk Tiga Modelnya

Mazda CX-30 Mesin Turbo Menambah Varian

Turbo seakan juga ikut ngetren ditengah derasnya tren mobil SUV dan crossover. Produsen otomotif mulai berlomba-lomba menghasilkan mobil paling bertenaga untuk salah satu produk andalannya. Meskipun itu berarti mereka harus mengorbankan kapasitas mesinnya, tapi tenaga tambahannya masih didapat dari turbo yang dipasangkan.

CX-30 disebut akan dipasangkan mesin 2.500 cc 4 silinder SkyActiv dengan turbo, sama seperti mesinnya CX-9 dan Mazda 3. Tenaga dan torsi yang dihasilkan juga lumayan besar, yaitu sebesar 250 ps serta 433 Nm. Walau sangat besar, tapi perlu diingat kalau mesin ini harus diisi dengan bensin kualitas bagus, kalau tidak tenaganya bisa menurun.

Mazda CX-30 mesin turbo tengah digarap

Spek Pendukung

Tenaga yang dihasilkan mesin baru CX-30 ini bisa dikatakan kurang lebih setara dengan mesin 2.000 cc turbo yang biasa dipakai oleh mobil Eropa. Agar bisa memaksimalkan performanya, Mazda sudah menyiapkan penggerak AWD (all-wheel drive) serta fitur tambahan lainnya yang masih belum terungkap. Tapi mereka menjamin kenaikan harganya takkan terlalu signifikan, dalam arti lain harganya masih tetap terjangkau.

Tak sampai disitu, Mazda juga menyiapkan sesuatu yang baru untuk tahun ke depannya, yaitu produk terbaru dengan penggerak RWD. Model tersebut akan memakai sasis serta mesin terbaru dengan 6 silinder turbo dan transmisi 8 percepatan. Kedengarannya cukup menarik, karena Mazda mulai berani membuat mobil dengan spesifikasi lebih besar, dan tentunya lebih bertenaga.

CX-30 Turbo tentu akan menjadi kabar baik bagi pecinta turbo, sekaligus fans Mazda yang sudah lama menginginkan varian turbo lebih banyak lagi. Kalau begitu, kapan bisa dibawa ke Indonesia? Entah kapan itu akan terjadi, tapi diharapkan bisa secepatnya dihadirkan.

Be the first to comment

Leave a Reply