Dovizioso Menuntut Ducati Atas Kasus Yamaha?

Andrea Dovizioso Menuntut Ducati Atas Kasus Yamaha?: Selamat Tinggal Ducati
Dovizioso Menuntut Ducati Atas Kasus Yamaha?

RiderTua.com – Andrea Dovizioso dirumorkan akan ambil tindakan hukum (menuntut) Ducati atas kasus Yamaha.. Menurut manajer Dovi, Simone Battistella, “Jika benar bahwa proposal (sanksi Yamaha) diawali dari Ducati, itu akan menjadi situasi yang sangat memalukan.” Kolaborasi di MotoGP antara Andrea Dovizioso dan Ducati berisiko berakhir dengan tindakan hukum. Pembalap Italia itu memikirkan kompensasi atas podium kejuaraan dunia yang terlewat, akibat tidak adanya tindakan Ducati yang berpihak kepada pembalapnya.

Dovizioso Menuntut Ducati Atas Kasus Yamaha?

Genderang perang siap ditabuh di garasi Ducati, buka dalam hal kompetisi namun seputar masalah sanksi Yamaha. Masalah mesin, yang melibatkan tim Garputala pekan lalu, berisiko meninggalkan dampak lebih lanjut di dunia MotoGP. Selain semua pabrikan setuju dengan hanya mengurangi poin kejuaraan pabrikan dan tim, Dorna juga yang memutuskan untuk tidak menghukum pembalap Yamaha untuk menyelamatkan final Kejuaraan Dunia MotoGP.

Dovizioso Menuntut Ducati Atas Kasus Yamaha MotoGP
Dovizioso Menuntut Ducati Atas Kasus Yamaha?

Akhirnya, bahkan semua anggota pabrikan MotoGP MSMA membuat semacam pakta yang tidak mengajukan banding atas penalti dijatuhkan pada Yamaha. Artinya hukuman hanya dikenakan pada pabrikan dan tim bukan untuk pembalap… Tapiii… ada yang merasa dirugikan baik secara poin dan bonus.. Dialah Andrea Dovizioso.. Jika Andrea masuk tiga besar, dia akan berhak mendapat bonus tambahan..

Seperti dilansir media La Gazzetta dello Sport, menurut beberapa orang yang hadir pada pertemuan MSMA, Ducati justru akan memberikan persetujuan pengurangan poin di klasemen tim dan konstruktor, bukan pembalap…

Dimana seolah mengabaikan dan tidak memikirkan Dovizioso dari segi ekonomi. Jika Fabio Quartararo dan Maverick Vinales didiskualifikasi, Dovizioso dengan mudah akan berada di posisi ketiga saat ini dalam klasemen. Jika peringkat ketiga dunia, dia dijamin akan mendapat hadiah.

Manajer Andrea marah, “Jika benar bahwa proposal datang dari Ducati, itu akan menjadi situasi yang sangat memalukan.. Baik Andrea maupun saya tidak diberi tahu tentang proposal di komite, serta hukuman yang dijatuhkan pada larut malam, yang hanya tersedia satu jam untuk mengajukan banding.. Membahayakan kemampuan Andrea untuk melakukan protes. Tapi, lebih dari itu, memiliki konsekuensi penting dalam hal peringkat dan ekonomi,” kata Simone Battistella…

Jawaban Ducati

Tak heran jika Andrea memutuskan menuntut Ducati. Paolo Ciabatti, yang hadir di MSMA bersama Gigi Dall’Igna, tampaknya tidak percaya dengan hipotesis tersebut. “Saya akan sangat terkejut jika Andrea dan Battistella benar-benar memikirkan tindakan seperti itu. Itu bukan ide Ducati, tapi suara bulat untuk menyelesaikan situasi yang telah berlangsung selama beberapa waktu. Pihak pabrikan memberi tahu manajemen teknis bahwa mereka hadir pada pertemuan dan setidaknya yang diharapkan adalah Yamaha akan dipotong poin pabrikan dan tim. Ini adalah kebenarannya”..

Be the first to comment

Leave a Reply