Dovizioso Gantikan Marquez Tahun Depan? Ini Kata Dovi

Dovizioso: Semua Pasti Mengharapkan Kemenangan
Dovizioso: Semua Pasti Mengharapkan Kemenangan

RiderTua.com – Andrea Dovizioso gantikan Marquez tahun depan?.. Baru-baru ini dia dirumorkan akan menggantikan pembalap Repsol itu atau paling tidak di awal musim pada 3 seri pertama (Qatar-Argentina-Amerika).. Bagaimana tanggapan Dovizioso mengenai hal itu?.. Memang ada pembicaraan antara pihak Dovi dengan Honda, “Kami berbicara dengan Honda, tapi tidak minggu ini, tapi sebulan lalu. Seperti kasus lain, di setiap penawaran ada alasan berbeda mengapa hal itu tidak terjadi,” ujar Dovi..

Dovizioso Gantikan Marquez Tahun Depan? Ini Kata Dovi

Pada Selasa malam, setelah begitu banyak spekulasi, Andrea Dovizioso mengonfirmasi bahwa dia belum menandatangani kontrak sebagai tes rider untuk tahun 2021. Sebaliknya, dia malah mengumumkan, “Saya akan kembali ke MotoGP jika dan ketika saya menemukan sebuah proyek yang digerakkan oleh semangat dan ambisi yang sama. Dan dalam struktur yang berbagi tujuan, nilai dan metode kerja saya.”.. Jelas kalimat ini menyindir Ducati, tim lamanya.

Pada hari Kamis, dia menegaskan keinginannya untuk kembali ke MotoGP setelah cuti panjang. “Saya pasti akan mempertimbangkan musim 2022, jika saya memiliki kesempatan untuk benar-benar memperjuangkan gelar dunia. Itu tujuan saya untuk berada di sana pada 2022, di tim top dan dengan motor top tentunya,” jelasnya.

Pada saat yang sama, pembalap berusia 34 tahun itu mengakui, “Saya tahu ini sulit ketika Anda tidak berkompetisi di MotoGP selama setahun. Tahun depan akan berbeda. Saya akan menikmati balapan motorcross dengan teman-teman saya dan saya akan melakukan segalanya agar bugar.”

“Saya memiliki sponsor penting di belakang saya yang akan bersama saya (Red Bull?) . Kami mencoba untuk mendapatkan sesuatu untuk masa depan. Saya belum tahu apakah itu akan berhasil, karena krisis kesehatan yang saat ini terjadi menjadi batasan untuk semua orang. Tapi kita akan lihat apa yang bisa kita lakukan.”

Dovi menambahkan, “Saya akan berbicara dengan tim tentang itu. Tapi bukan berarti saya akan balapan lagi, jika saya bisa menggunakan metode saya. Saya akan pergi ketika saya pikir, proyek ini cukup baik untuk memperjuangkan kejuaraan dunia.”

Dia tidak ingin menjelaskan alasan berpisah dari Ducati setelah 8 tahun bersama. “Tidak, ini masih terlalu dini. Maaf, saya tidak bisa membicarakan itu,” jawabnya.

Dovizioso Gantikan Marquez Tahun Depan?

Gantikan Marc Marquez?

Dovizioso juga menepis rumor bahwa, dirinya bisa menggantikan Marc Marquez di Honda pada 2021, setidaknya di awal musim. “Kami berbicara dengan Honda, tapi tidak minggu ini, tapi sebulan lalu. Seperti kasus lain, di setiap penawaran ada alasan berbeda mengapa hal itu tidak terjadi,” jelas Dovi.

Kemudian pembalap Italia itu menambahkan, “Saya pikir semua orang terlalu cepat menyimpulkan. Pertama, kita tidak tahu seluruh kebenaran, tidak ada yang tahu persis bagaimana keadaan Marc, aku juga tidak.”

“Kedua, menurutku mereka tidak membuat keputusan tentang tahun depan sekarang. Pertimbangan dibuat terlalu jauh ke depan ketika banyak hal yang belum diketahui secara rinci. Memikirkan situasi ini sekarang, menurut pendapat saya, bukanlah kebenaran pada saat ini. “

Namun Dovi membiarkan satu peluang terbuka. Dia menjelaskan, “Jika ini terjadi, orang harus melihat apakah Honda akan mempertimbangkan saya. Dan kemudian kita akan melihat skenario apa yang muncul.”

“Keuntungan dari tidak membuat komitmen adalah saya bebas. Itu tidak berarti saya akan menerima jika mereka menelepon saya. Artinya saya masih akan memikirkannya. Menjadi bebas memberi Anda kesempatan untuk membuat keputusan apa pun. Itu berarti segalanya dan tidak ada.”

Dovi kembali menegaskan, “Tapi hampir tidak mungkin, bahwa kita tidak akan melihat Marc pada 2021.”

Be the first to comment

Leave a Reply