Andrea Dovizioso Mengikuti Jejak Max Biaggi

Andrea Dovizioso Mengikuti Jejak Max Biaggi
Andrea Dovizioso Mengikuti Jejak Max Biaggi

RiderTua.com – Andrea Dovizioso mengikuti jejak Max Biaggi…Bintang MotoGP berusia 34 tahun itu telah memutuskan beristirahat sejenak pada musim 2021 nanti. Keputusannya ini ternyata sama seperti langkah yang diambil Max Biaggi sebelumnya.

Andrea Dovizioso Mengikuti Jejak Max Biaggi

Andrea Dovizioso tidak akan bersaing sebagai pembalap permanen di Kejuaraan Dunia MotoGP pada tahun 2021. Pembalap Italia dari Forl√¨ itu akan beristirahat, seperti yang dia konfirmasi pada hari Selasa lalu. Dia berkata, “Terlepas dari peluang ini [kontrak test rider], saya telah memutuskan untuk tetap bebas dari kewajiban formal untuk saat ini.”

Pria berusia 34 tahun itu akan punya lebih banyak waktu bersama putrinya Sara. Untuk saat ini, Dovi mengambil jalur yang mirip dengan rekan senegaranya Max Biaggi (49 tahun).

Andrea Dovizioso Mengikuti Jejak Max Biaggi

Setelah tahun yang mengecewakan di tim pabrikan Repsol Honda, Roman tidak dapat menemukan tempat yang memenuhi keinginannya untuk musim 2006. Seperti Dovizioso, Biaggi juga memutuskan untuk istirahat pada usia 34, dan menjaga dirinya tetap fit dengan supermoto.

Biaggi kemudian kembali ke level teratas dalam balapan di musim 2007. Dengan tim Alstare Suzuki di Kejuaraan Dunia Superbike, ‘Grande Max’ berhasil naik podium sebanyak 17 kali, mengambil tiga kemenangan, termasuk pertandingan kandang di Vallelunga.

Kemudian, pada usia 38 dia kembali ke Aprilia. Dengan Gigi Dall’Igna, Biaggi mengembangkan Aprilia RSV4 menjadi motor pemenang dan memenangkan dua gelar dunia pada usia 39 dan 41 tahun, melawan pembalap hebat seperti Marco Melandri, Tom Sykes, Johnny Rea dan Carlos Checa.

Meski begitu, ada perbedaan antara kedua bintang asal Italia itu. Dovizioso sudah lama berkecimpung di dunia balap motor. Dia sudah menjadi juara dunia di kelas 125cc, saat masih remaja di usia 18 tahun pada tahun 2004.

Sementara Biaggi baru menjadi pembalap reguler Kejuaraan Dunia pada tahun 1990 di dalam usia 19 tahun. Sebagai imbalannya, Biaggi telah meraih empat gelar Kejuaraan Dunia 250cc pada saat cuti panjangnya.

Be the first to comment

Leave a Reply