Cal Crutchlow ‘Membelot’ ke Yamaha Menjadi Tes Rider

Motor Honda Tidak Cocok untuk Pembalap Tua, Contohnya Cal Crutchlow
Motor Honda Tidak Cocok untuk Pembalap Tua, Contohnya Cal Crutchlow

RiderTua.com – Wah! Cal Crutchlow dikabarkan ‘membelot’ ke Yamaha menjadi tes rider gantikan Lorenzo yang tidak disukai pihak Jepang. Pembalap berusia 35 tahun sebenarnya mendapat tawaran dari Honda sebagai tes rider untuk musim 2021, tetapi pembalap Inggris itu menolak tawaran HRC (Minuman Energi Red Bull). Dia tidak mau melepas sponsor Monster Energi yang menguntungkan jika gabung HRC. Cal telah mempromosikan produsen minuman Amerika selama dua belas tahun. Crutchlow dan Yamaha Motor Racing sudah sepakat, kontrak siap ditandatangani.

Cal Crutchlow Jadi Tes Rider Yamaha Gantikan Lorenzo

Cal Crutchlow 'Membelot' ke Yamaha Menjadi Tes Rider
Cal Crutchlow ‘Membelot’ ke Yamaha Menjadi Tes Rider

Pada akhir pekan lalu, Andrea Dovizioso menolak tawaran Yamaha untuk menjadi pembalap penguji. Kini pihak Yamaha Jepang telah mencapai kesepakatan dengan Cal Crutchlow. Cal menolak Aprilia dan lebih memilih Yamaha M1.. Motor Yamaha lebih bersahabat.. Mungkin Cal capek menjinakkan mesin V4..

Cal Crutchlow, yang telah bersama LCR-Honda sejak 2015, sekarang akan bersekutu dengan pabrikan Jepang Yamaha setelah pembatalan Dovi di Yamaha. Pada 2011 dan 2012 dia pernah membela tim Yamaha MotoGP dengan tim Tech3.

Cal Crutchlow ‘Membelot’ ke Yamaha Menjadi Tes Rider

Crutchlow baru-baru ini juga dikabarkan dalam percakapan dengan Aprilia Racing dan bisa saja menjadi rekan setim Aleix Espargaro setelah perpanjangan skorsing Andrea Iannone pada 2021. Bahkan rumornya sudah tanda tangan pra kontrak..

Tetapi di Yamaha, Cal Crutchlow menemukan paket yang kompetitif. Pada musim balap 2021 dia bisa mengendarai tiga seri balapan dengan wildcard dan masuk sebagai pembalap pengganti (cadangan) Monster Yamaha dan Petronas-Yamaha.

Di lansir media Jerman Speedweek di paddock Valencia hari ini terdengar berita bahwa Crutchlow dan Yamaha Motor Racing sudah sepakat, kontrak siap ditandatangani. “Cal masih berada di Kejuaraan Dunia MotoGP,” kata bos tim LCR Lucio Cecchinello setelah Cal menempati posisi ketiga di grid di Le Mans.

Crutchlow mengambil alih posisi Jorge Lorenzo di Yamaha sebagai tes rider, dimana Lorenzo tidak disukai pihak Jepang karena manuvernya dengan Ducati.

Dua minggu lalu Aprilia ada pembicaraan dengan Lorenzo. Saat itu tentang peran dia sebagai tes rider. “Aprilia adalah rencana saya B, Yamaha rencana saya A,” Jorge Lorenzo menegaskan dua hari kemudian. Namun Yamaha kini lebih memilih Cal Crutchlow..

Be the first to comment

Leave a Reply