Lucio Cecchinello: Nakagami yang Akan Gantikan Lorenzo di HRC, Alex ke Tim Satelit

RiderTua.com – Tim Repsol Honda MotoGP dibuat kelabakan ketika Jorge Lorenzo mengumumkan bahwa dia akan pensiun dalam waktu dekat. Tim Jepang itu harus menemukan pembalap yang bersedia menandatangani kontrak satu tahun, yang tersisa dari kontrak Jorge. Beberapa opsi sedang dipertimbangkan: Pembalap dari tim satelit LCR Honda, Johann Zarco dan Alex Marquez. Lucio Cecchinello: Nakagami yang akan gantikan Lorenzo di HRC, Alex ke Tim Satelit

Lucio Cecchinello: Nakagami yang Akan Gantikan Lorenzo di HRC, Alex ke Tim Satelit

 Akhirnya si kecil Marquez yang terpilih untuk melaju di sebelah kakaknya di musim 2020. Alex Marquez adalah juara dunia Moto3 pada 2014 dan juara Moto2 2019. Namun walau Alex menghadapi tahap ini dengan banyak tekanan, tetapi juga dengan antusiasme yang tinggi.

Alex Marquez ke Tim Satelit

Meskipun Puig menjelaskan di Valencia bahwa mereka tidak berencana untuk mendapatkan pembalap dari tim satelit. Namun Lucio Cecchinello, bos LCR Honda, meyakinkan media Sky Sports MotoGP selama tes Valencia. Bahwa niat Repsol Honda adalah untuk memilih Takaaki Nakagami ke tim HRC menggantikan Lorenzo. Dan Alex Marquez yang akan menggantikan orang Jepang itu menjadi rekan Cal Crutchlow di LCR.

Yamaha Lebih Mudah Untuk Pembalap Pemula Dibanding Honda

Meskipun ada rencana itu, menurut Cecchinello, tim Repsol berubah pada menit terakhir. “Kami sangat senang bisa melanjutkan dengan Crutchlow dan Nakagami. Sponsor kami sepenuhnya mendukung proyek ini. Bagi kami, membuat perubahan akan menjadi masalah, terutama dengan debutan. HRC mempertimbangkan permintaan kami dan memutuskan untuk menempatkan Alex di tempat Jorge. Awalnya mereka berpikir tentang menempatkan Alex di sebelah Cal, tetapi kemudian HRC memutuskan untuk mundur,” kata Lucio Cecchinello .

Ada beberapa faktor yang bisa mengubah keputusan tim resmi Honda. Salah satu yang paling mungkin adalah bahwa Nakagami melewatkan tiga balapan terakhir karena cedera dan belum mengikuti tes Valencia atau Jerez. Namun secara pengalaman mungkin Nakagami yang lebih tepat, gantikan Lorenzo karena dia orang Jepang.. Mungkinkah ini akhirnya membuat pengaruh Repsol dibatasi setelah kontraknya habis?

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Kasus Pencurian MotoGP Sepang Ditutup: Pelaku Usia 23 Tahun, Penadah Toko Alat Sepeda Motor!
  2. ‘Comeback’nya Kazuhisa Takano, Spesialis Sasis Yamaha Era Keemasan Rossi dan Lorenzo
  3. Marquez Tinggalkan Honda? Dia Mungkin Harus Mendengar Saran 5 Legenda MotoGP Ini
  4. Kedatangan Dani Pedrosa, Membuat KTM Menjadi Tim MotoGP Paling Berkembang Saat Ini!
  5. Reorganisasi Tim Yamaha Mirip Ducati Saat Dirombak oleh Gigi Dall’Igna ?

Be the first to comment

Leave a Reply