Kia Sonet Siap Dirilis di Indonesia Mulai Besok!

Kia Sonet di Indonesia

RiderTua.com – Akhirnya Kia Sonet diumumkan siap dirilis di Indonesia mulai besok tanggal 11 November mendatang. Mobil SUV mungil ini sudah lama dinanti kehadirannya setelah hadir di India dua bulan lalu. Kia Sonet siap dirilis di Tanah Air besok dan akan membawa sejumlah fitur unggulan. Serta mengisi pasar SUV mungil yang masih belum dihuni oleh duo Raize-Rocky.

Kia Sonet Siap Dirilis Membawa Fitur Unggulan

Setelah diluncurkan, Sonet menjadi primadona di Negeri Bollywood karena menawarkan desain yang cukup menarik. Sebagai ‘saudara dekat’ dari Hyundai Venue, Sonet nampak seperti SUV berukuran kecil, kira-kira hampir setara dengan Daihatsu Rocky. Jangan dibandingkan dengan Seltos, karena keduanya jelas berbeda satu sama lain walau berjenis CUV (crossover-SUV).

Karena melihat potensi pada Sonet, Kia memutuskan untuk membawanya ke Indonesia. Secara diam-diam mereka mengetes mobil ini di sejumlah wilayah, terutama di kawasan jalan tol. Kini mereka sudah punya jadwal peluncurannya, yaitu tanggal 11 November, dan pada saat itu juga Sonet secara resmi hadir di Indonesia.

Kia Sonet siap dirilis

Dari India

Sonet yang dihadirkan di Indonesia memang didatangkan langsung dari India. Sehingga dipastikan kalau spesifikasinya bakal tak jauh berbeda, baik dari eksterior, interior, maupun spesifikasinya. Dan seperti mobil Kia lainnya, Sonet dilengkapi dengan grille tiger nose, yang sekilas agak mirip dengan kakaknya, Seltos.

Di India, Sonet hadir dalam pilihan tiga mesin, tapi khusus Indonesia hanya dihadirkan satu jenis saja, yaitu 1.500 cc dengan transmisi manual dan otomatis. Bedanya lagi yaitu mesin itu bukan berjenis diesel, melainkan bensin biasa. Kia sepertinya melakukannya agar Sonet bisa disesuaikan dengan permintaan pasar Tanah Air.

Dengan hadirnya Sonet di Indonesia, maka segmen SUV mungil akan terisi untuk pertama kalinya. Walau Sonet untuk saat ini harus menghadapi lawan dari segmen low SUV, karena model sejenisnya belum dihadirkan. Nyatanya Daihatsu dan Toyota diketahui diam-diam menyiapkan Rocky-Raize untuk dirilis di Tanah Air dalam waktu dekat.

Be the first to comment

Leave a Reply